Denzel Dumfries, Bek Rasa Striker

0
138
Denzel Dumfries, Bek Rasa Striker

Debatbola.com – Timnas Belanda kembali meraih hasil sempurna kala berhadapan dengan timnas Austria dalam lanjutan EURO 2020. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh skuat De Oranje dengan kedudukan akhir 2-0.

Memphis Depay dan bek tim, Denzel Dumfries yang kembali mencetak gol menjadi tumpuan tim pada laga ini. Keduanya juga sukses membuat timnas Belanda meraih tiga poin lagi dan nyaman duduk di singgasana grup C.

Bek Rasa Striker

Sebelumnya bek timnas Belanda dan PSV Eindhoven, Denzel Dumfries menjadi penyelamat timnya kala menghadapi Ukraina pada laga perdana. Dimana pada partai tersebut, golnya di menit-menit akhir babak kedua menjadikan timnya meraih poin penuh pertamanya.

Timnas Belanda yang sudah unggul dua gol tak bermain hati-hati dan berhasil disamakan kedudukannya. Gol Ukraina disarangkan oleh dua pemain berbeda yakni sang kapten, Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk.

Beruntung di menit ke-85, Denzel Dumfries yang memanfaatkan umpan silang Nathan Ake sukses membuat gol terakhir di laga tersebut. Nafas timnya pun berhasil diperpanjang kapten PSV Eindhoven itu.

Berlanjut di pertandingan kedua, Denzel Dumfries kembali masuk dalam daftar pencetak gol timnas Belanda. Gol tersebut dilesatkan dari skema serangan balik yang digagas oleh Memphis Depay. Kemudian bola diteruskan kepada Donyell Malen sebelum dilesatkan oleh bek sayap kanan tersebut.

Total dua gol telah digelontorkan oleh mantan punggawa Sparta Rotterdam ini. Dirinya juga berhasil masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak EURO 2020 bahkan melewati catatan kedua striker Belanda. Mereka adalah Memphis Depay dan Wout Weghorst.

Tidak hanya itu saja, bek sayap berusia 25 tahun ini juga menjadi star of the match alias pemain terbaik. Gelaran individu itu didapatkan setelah tampil maksimal dalam melakoni dua laga bersama timnya, De Oranje.

Menyamai Catatan Striker Legenda Belanda

Gelontoran dua golnya yang masing-masing disarangkan ke gawang Ukraina dan Austria itu juga menjadi catatan manisnya. Dimana sang bek sayap tersebut berhasil menyamai catatan rekor Ruud Van Nistelrooy.

Mantan striker Manchester United itu menjadi pemain yang mampu membuat dua gol dalam pertandingan pertamanya dalam gelaran EURO. Yang mana sama dengan Denzel Dumfries yang juga membuat dua gol di dua laga pertamanya.

Sementara itu Denzel Dumfries juga sukses menyamai catatan rekor dari pelatih tim De Oranje, Frank De Boer. Mantan bek tengah Barcelona dan Ajax Amsterdam itu menjadi bek Belanda yang membuat dua gol di turnamen EURO.

Menjadi Incaran Duo Milan

Sementara itu performa apik Dumfries bersama Timnas Belanda membuat klub-klub di liga top Eropa melayangkan pandangannya kepadanya. Diberitakan ada tiga klub yang tertarik memboyongnya pada bursa transfer musim panas ini.

Klub pertama Inter Milan yang bakalan kehilangan pemainnya yang bermain di sayap kanan, Achraf Hakimi. Pemain internasional Maroko itu sedang gencar-gencarnya dikait-kaitkan dengan jawara Liga Champions, Chelsea.

Pihak Inter Milan juga telah sepakat ingin menjualnya sebagai langkah klub untuk menyehatkan kestabilan keuangan. Diharapkan dari dana hasil penjualan itu, klubnya dapat mendapatkan dana yang melimpah.

Sebagai gantinya, klub yang dijuluki Nerazzurri itu tertarik untuk memboyong pemain dengan harga dan gaji yang lebih murah. Namun kualitas juga menjadi syarat klub tersebut, hal itulah yang membuat mereka tertarik kepada bek Belanda tersebut.

Sementara bagi AC Milan, Denzel Dumfries dapat menjadi pengganti bek sayap kanan pinjaman mereka, Diogo Dalot. Dimana bek asal Portugal itu bakal kembali ke klub induknya, Manchester United setelah masa peminjamannya berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here