Denmark Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020, Kasper Hjulmand Ini Hadiah Untuk Eriksen

0
Denmark Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020, Kasper Hjulmand Ini Hadiah Untuk Eriksen

Debatbola.com – Timnas Denmark berhasil melaju ke babak 16 besar setelah memetik kemenangan cukup meyakinkan atas timnas Rusia. Bagi pelatih Kasper Hjulmand, keberhasilan tim asuhannya ini pun terasa amat spesial. Hjulmand mengungkapkan bahwa keberhasilan Denmark ini adalah hadiah spesial untuk Christian Eriksen.

Insiden Eriksen

Sekitar sepuluh hari yang lalu, timnas Denmark mengawali kampanye mereka di pagelaran Euro 2020. Menantang Finlandia, Denmark yang dominan sejak awal laga justru tunduk dengan skor tipis 0-1. Meski Denmark kalah di pertandingan itu, pembicaraan utamanya justru mengarah kepada sosok Christian Eriksen.

Eriksen yang ikut memperkuat Denmark kala itu terjatuh di tengah-tengah pertandingan dan tak sadarkan diri. Situasi menjadi kacau kala itu, dan wasit terpaksa menghentikan pertandingan sejenak. Namun setelah insiden itu, Eriksen dikabarkan baik-baik saja meski harus menepi selama beberapa waktu dari lapangan hijau.

Kado Spesial

Sembilan hari pasca tumbangnya Eriksen di laga melawan Finlandia, kabar menggembirakan datang dari timnas Denmark. Menantang Rusia pada pertandingan ke-3 Grup B Euro 2020 Selasa (22/6), Denmark berhasil memetik kemenangan. Tak tanggung-tanggung, The Danish Dynamite berhasil memberondong gawang Rusia dengan kemenangan 1-4.

Denmark unggul lebih dulu melalui Mikkel Damsgaard pada menit ke-38, sebelum skor akhirnya digandakan Yussuf Poulsen pada menit ke-59. Artem Dzyuba sempat memberi asa Rusia lewat gol penalti pada menit ke-70. Tetapi dua gol Denmark yang dicetak Andreas Christensen (79) dan Joakim Mæhle sudah cukup meruntuhkan Tim Beruang Merah.

Di saat yang sama, Belgia berhasil mengatasi Finlandia dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Hasil inipun otomatis mengunci langkah Timnas Denmark ke babak selanjutnya, yakni babak 16 besar. Denmark lolos ke babak selanjutnya dengan status sebagai runner-up Grup B lewat koleksi tiga poin dari tiga laga yang dimainkan.

Keberhasilan Denmark melaju ke babak 16 besar tentu saja membuat pelatih mereka, Kasper Hjulmand gembira bukan main. Hjulmand merasa bahwa keberhasilan ini pantas didapat timnya karena kerja keras yang mereka tunjukkan selama fase grup. Ia pun mempersembahkan kemenangan ini untuk Christian Eriksen yang sedang beristirahat sejenak.

“Saya tidak pernah memakai perhiasan apapun dalam hidup saya. Kemenangan ini adalah perhiasan pertama yang saya pakai dalam hidup saya.” Tutur Hjulmand kepada TV3+, seperti dikutip dari Metro. “Ada sedikit pengaruh permainan sepakbola di sini, dan juga pengaruh Christian (Eriksen) yang ada di sini bersama saya.”

“Sepanjang hari, dia selalu bersama saya, dan saya sering memikirkan dia. Seperti yang selalu saya katakan, dia selalu menjadi jantung dari tim kami. Sekarang, kami bertarung demi memberikan yang terbaik untuknya. Bagaimanapun, dia adalah sosok inspiratif bagi kami semua.”

Jawaban Eriksen

Eriksen, di lain pihak juga semangat melihat rekan-rekan senegaranya berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Di tengah masa pemulihannya, Eriksen memberikan semangat untuk timnas Denmark melalui sebuah unggahan Instagram. Ia mengunggah foto saat Denmark menghajar Rusia, disertai emoji bendera Denmark dan tepuk tangan.

Kehabisan Kata-Kata Untuk Denmark

Seusai menyebut bahwa timnya ingin memberikan kado spesial untuk Eriksen, Hjulmand pun memuji permainan timnya kala bersua Rusia. Hjulmand mengaku kehabisan kata-kata untuk menggambarkan penampilan Denmark. Ia pun mengungkapkan betapa kuat dan solidnya Denmark pada pertandingan tersebut.

“Jika diminta menggambarkan penampilan kami, saya tak bisa berkata-kata. Mereka benar-benar solid. Saya juga hendak berterimakasih untuk seluruh skuad Denmark, semua rakyatnya, dan semua yang hadir di sini. Kecintaan dan kepedulian sudah membantu kami dan memberikan kekuatan untuk para pemain ketika berlaga di lapangan.”

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version