Dengarkan Curhatan Gareth Bale, Carlo Ancelotti Hubungan Kami Baik

0
80

Debatbola.com – Menjelang duel krusial kontra PSG, Rabu (16/2/2022) dini hari mendatang, Carlo Ancelotti membeberkan posisi dari Gareth Bale di dalam klub asuhannya. Pelatih asal Italia ini menerangkan kalau hubungannya dengan sang pemain baik-baik saja.

Masa Depan Tidak Pasti

Selama beberapa musim terakhir ini, masa depan Gareth Bale di Santiago Bernabeu selalu saja menjadi tanda tanya besar. Sebut saja ketika Real Madrid masih diasuh oleh Zinedine Zidane. Pemain asal Wales ini selalu terpinggirkan dari daftar starting eleven. Sejauh ini masih belum diketahui apa penyebab sehingga sang pemain tidak mendapatkan kepercayaan dari Zinedine Zidane.

Ketika era kepelatihan Real Madrid berganti di awal musim kompetisi 2021/2022 ini, kesempatan sebenarnya kembali datang menghampiri Gareth Bale. Carlo Ancelotti sebagai nahkoda baru sempat memberikan kesempatan untuk sang bintang unjuk gigi. Namun situasi berkata lain, Gareth Bale kemudian dihantam cedera yang membuatnya lebih sering masuk ruang perawatan.

Sepanjang musim 2021/2022 ini berjalan, pemain Timnas Wales tersebut baru tampil sebanyak empat kali di semua kompetisi bersama Real Madrid. Jika situasi ini tidak kunjung membaik, besar peluangnya sang pemain akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Sebab di penghujung musim nanti, kontrak sang pemain akan habis dan pihak klub belum ada gerak-gerik untuk mempertahankannya.

Dengarkan Curhatan Bale

Baru-baru ini kondisi kesehatan Gateh Bale diketahui sudah membaik. Pemain berusia 32 tahun ini juga sudah tampil sebagai pengganti Karim Benzema ketika Real Madrid menghadapi Villarreal. Sayangnya dalam laga ini Bale gagal menyumbangkan gol dan laga berakhir dengan skor imbang 0:0.

Menjelang laga leg pertama di babak 16 besar Liga Champions melawan PSG mendatang, ada peluang Gareth Bale diturunkan. Media wahana888 lihat hal ini dikarenakan Benzema belum benar-benar pulih dari cedera yang dialaminya. Carlo Ancelotti ternyata juga sudah mendiskusikan hal ini dengan Bale. Hal ini bisa mengindikasikan jika sang pemain akan diturunkan pada laga besok.

“Saya sudah cukup sering berbicara dengannya [Gareth Bale], saya juga sudah berusaha mendengarkan masalah yang dialaminya, dan hubungan kami sangat baik,” kata Ancelotti seperti dikutip dari Football Italia.

“Dia serius dan profesional, dan dia juga masih dihormati di klub ini. Memang cedera menjadi hambatan utamanya untuk bisa mendapatkan banyak kesempatan bermain musim ini, tetapi sekarang dia sudah merasa baik,” lanjutnya.

Sudah Menunggu Lama

Selama ini memang Carlo Ancelotti memiliki alasan tersendiri untuk tidak menggunakan tenaga dari Gareth Bale. Pelatih asal Italia ini memang menyadari pada saat itu sang pemain tidak memiliki kondisi yang memadai untuk bisa bermain. Namun kali ini sang pemain sudah menunjukkan perkembangan yang positif dan tenaganya siap untuk kembali digunakan di lini depan Real Madrid.

“Semenjak cedera itu, dia kesulitan untuk berada dalam kondisi terbaiknya. Untuk itulah mengapa saya baru memainkannya saat ini [di laga Real Madrid melawan Valencia]. Saya rasa penting bagi Bale bermain saat ini dan dia akan menunjukkan jika dirinya masih berkompeten untuk membela tim ini,” kata Ancelotti.

Mengakhiri Karir dengan Baik

Sebelumnya sempat muncul dugaan jika Gareth Bale sudah menandatangani pra-kontrak bersama tim lamanya, Tottenham Hotspur untuk musim depan. Jika dugaan ini benar terjadi, maka musim ini adalah musim terakhir Bale mengenakan jersey Real Madrid. 

Namun Ancelotti mengungkapkan jika Bale ingin mengakhiri karirnya bersama Los Merengues dengan baik. Tidak seperti dulu, dimana dia sering terpinggirkan dari skuad inti. “Bale menginginkan karirnya di Real Madrid berakhir dengan sangat baik. Dia juga telah membatu klub ini untuk memenangkan banyak gelar bergengsi. Untuk itu dia layak mendapatkan yang terbaik dari klub ini,” tutup pelatih asal Italia ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here