Merih Demiral

Debatbola.com – Juventus memperbaiki lini pertahanan jelang musim 2019/20 ini. Setelah Andrea Barzagli pensiun pada Juni lalu, Si Nyonya Tua langsung memboyong bek-bek muda dimulai dari Matthijs de Ligt, Merih Demiral, dan Christian Romero untuk pos bek tengah.

Romero langsung dipinjamkan kembali ke Genoa. De Ligt sudah dikenal sebagai salah satu bek terbaik dunia sejak penampilan cemerlangnya pada musim lalu bersama Ajax Amsterdam. Untuk Demiral, banyak pihak yang baru mengetahui bahwa dia merupakan bek potensial.

Penampilan Demiral sepanjang pra-musim 2019 ini membuat dirinya mendapatkan banyak pujian. Bahkan bek yang mengidolakan Giorgio Chiellini ini mulai disandingkan dengan salah satu bek tengah terbaik Juventus yang terkenal lugas kala bermain, yakni Paolo Montero.

“Untuk dibandingkan dengan Montero menjadi kebanggaan buatku. Aku harap aku bisa menunjukkan pada fans bahwa aku bek yang kuat dan aku bisa tampil sesuai ekspektasi mereka,” ujar Demiral pada laman resmi Juventus.

“Idolaku sebenarnya adalah pemain yang sekarang menjadi rekan setimku, Chiellini. Chiellini dan [Leonardo] Bonucci sangat membantuku untuk beradaptasi di sini, begitu juga pemain lain. Aku harap aku bisa belajar banyak dari mereka,” sambung pemain yang direkrut dari Sassuolo ini.

Demiral sempat diisukan akan kembali dipinjamkan seperti yang dialami oleh Romero. Tapi penampilan gemilangnya selama pra-musim membuat posisinya cenderung aman. Bahkan gara-gara penampilan permain berusia 21 tahun ini, Daniele Rugani yang justru terancam hengkang.

Tapi Demiral sadar bahwa dirinya pun sebenarnya tak cukup aman. Ia memiliki banyak kekurangan yang masih harus diperbaiki untuk bisa menembus tim utama.

Maurizio Sarri cukup perhatian pada kemampuan personal para pemain bertahannya, dan itu membuatku harus berlatih dengan cara terbaik, juga memperbaiki kekuranganku. Aku berterima kasih pada Emre Can yang membantuku untuk beradaptasi baik di dalam maupun luar lapangan, aku perlu berterima kasih lewat publik untuknya,” tukas Demiral.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here