Demi Perkuat Pertahanan, Barcelona Buru Dua Bek Ini

0
39

Debatbola.com – Kedatangan penyerang pada bursa transfer musim dingin, membuat Barcelona akan mencoba berfokus untuk memperkuat pertahanan pada jendela transfer terdekat. Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres beserta Adama Traore menjadi tiga pemain yang diangkut klub berjuluk El Barca tersebut.

Dua nama pertama berstatus pemain permanen, sementara pemain terakhir hanya sebagai pinjaman. Barcelona juga dipastikan telah mendapatkan satu bek baru yaitu Andreas Christiansen yang didapatkan secara gratis dari Chelsea. Akan tetapi El Barca berpotensi masih terus mengejar beberapa bek baru.

Barcelona Bidik Dua Bek

Pertahanan Barcelona menjadi yang terburuk diantara tiga besar klub Liga Spanyol hingga jornada ke-31. Klub asal Catalan tersebut sudah kebobolan hingga 31 gol. Maka untuk itu, manajemen tim dipastikan bakal mendatangkan nama bek yang sudah diincarnya. Siapa saja mereka?

Matthijs de Ligt

Pemain bertahan pertama yang masuk dalam bidikan Barcelona adalah bek timnas Belanda, Matthijs de Ligt. Pemain yang dibesarkan oleh Ajax Amsterdam ini bukan kali pertama menjadi incaran. Sebab ketika masih berseragam de Godenzonen, ia juga sudah dilirik oleh Barcelona.

Namun sang bek lebih memilih untuk menerima pinangan Juventus yang memboyongnya dengan bantuan 85 juta Euro untuk memperlicin kepindahannya. Kontrak berjangka waktu lima tahun pun menguncinya di Allianz Stadium.

Barcelona dikabarkan kembali mengincarnya agar dapat mempertebal pertahanan. Usia Gerard Pique yang sudah menua menjadi alasan utama bek berusia 22 tahun itu diincar. Dipastikan dirinya menjadi tandem bagi Ronald Araujo di pusat pertahanan El Barca.

Namun Barcelona dipastikan harus merogoh koceknya ekstra dalam. Karena menurut Fichajes (surat kabar olahraga Spanyol) perlu dana sebesar 100 juta Euro agar bisa memaksa sang pemain berganti jersey.

Juventus pastinya tidak ingin pemain andalannya itu pergi dengan dana lebih rendah dari yang dibayarkan mereka kepada Ajax Amsterdam. Terlebih mereka juga sebenarnya masih menginginkan bek tersebut tetap berseragam Bianconeri.

Gabriel

Pemain bernama lengkap Gabriel dos Santos Magalhães ini menjadi bek kedua yang diburu raksasa Catalan. Sementara ini pemain berkebangsaan Brasil tersebut sedang memperkuat klub asal London Utara, Arsenal.

Gabriel sendiri menjadi bek andalan Mikel Arteta yang sering dimainkan dengan bertandem bersama Ben White. Sebelumnya bek berusia 22 tahun ini dibeli oleh kubu The Gunners dari LOSC Lille dengan mahar sebesar 26 juta Euro pada September tahun 2020.

Total dana yang tidak murah itu membuat Arsenal begitu percaya dengan kapasitasnya guna bermain sebagai pemain inti. Setelah bermukim di Emirates Stadium kurang lebih dua musim, dirinya telah membukukan 62 kali penampilan.

Bersama Ben White sejauh ini hingga matchday ke-30, Gabriel telah membawa Arsenal duduk di peringkat lima besar. Mereka berselisih dua angka dari Tottenham Hotspur yang menempati ranking keempat.

Dengan harga pasar yang lebih murah yakni 30 juta Euro, Barcelona lebih berpotensi untuk mendapatkannya. Namun belum pasti juga harga tersebut menjamin kualitasnya ketika berpindah liga dan berseragam El Barca. Terlebih dalam beberapa pertandingan, performa Gabriel terbilang menurun.

Barcelona tengah menyiapkan beberapa strategi agar bisa meminang bek asal Brasil tersebut. Diantaranya adalah pertukaran pemain. Nama-nama pemain yang masuk dalam rencana pertukaran adalah Neto Murara, Memphis Depay dan Riqui Puig.

Kubu London Utara disebut-sebut tertarik dengan nama Memphis Depay yang masuk dalam daftar. Proses transfer ini pun berpotensi untuk terlaksana. Akan tetapi belum diketahui secara pasti sikap dari Arsenal terhadap desas-desus ini. Terutama setelah mereka harus kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang yang pergi secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here