Demi Ousmane Dembele, Manchester United dan Juventus Rela Bersaing di Bursa Musim Depan

0
61

Debatbola.com – Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola milik Barcelona yang berposisi sebagai winger. Pemain berusia 24 tahun ini juga merupakan salah satu anggota Timnas Prancis yang berposisi sebagai penyerang sayap. Dembele menjadi pemain muda yang diharapkan akan bersinar di Barcelona.

Barcelona merekrut Ousmane Dembele pada tahun 2017 dan terhitung sudah 4 tahun di klub tersebut. Dembele dulunya adalah salah satu pemain Bundesliga yang berada dalam klub Borussia Dortmund. Kontribusi Dembele selama Berkarir di Barcelona masih sangat kurang bahkan diisukan akan hengkang.

Menderita Cedera Kambuhan

Barcelona merekrut Dembele dari Borussia Dortmund dengan harapan sang pemain mampu menjadi bintang baru di Barcelona. Dembele adalah salah satu pemain muda dengan bakat yang luar biasa terutama saat di bermain membela Dortmund. Sayangnya karir pemain muda tersebut harus terhambat karena cedera kambuhan yang dideritanya.

Cedera parah terakhir kali yang dialami Dembele saat berpartisipasi pada kompetisi Euro 2020 membuat sang pemain harus absen dalam beberapa bulan. Dembele harus menjalani operasi yang kedua kalinya pada bagian tendon biseps femoris kaki kanan. Pemain asal Prancis tersebut kini sedang dalam masa pemulihan dan baru bisa kembali November mendatang.

Ousmane Dembele lebih banyak terkena cedera terutama cedera kambuhan selama berada di Blaugrana. Cedera ini membuat dirinya harus banyak berada di bangku cadangan dibandingkan membela timnya di lapangan. Kurangnya kontribusi Dembele dalam tim membuat pemain tersebut sempat diisukan akan dijual oleh Barca.

Kabar tersebut beredar tentu bukan tanpa alasan. Pemain cedera kambuhan akan membawa beban tersendiri untuk klub. Pelatih Barcelona Ronald Koeman juga terkenal tidak ingin direpotkan dengan tipe pemain yang sering cedera. Alasan ini yang membuat kabar hengkangnya Dembele kian menguat.

Ada Harapan Perpanjangan Kontrak

Dembele datang dari Borussia Dortmund dengan biaya yang cukup tinggi yaitu 105 juta Euro. Kontrak sang pemain sendiri akan berakhir musim panas mendatang yaitu Juni 2022. Pemain tersebut kini dalam masa diskusi terkait kontraknya dengan Barcelona yang akan segera berakhir.

Ousmane Dembele sudah mencetak 3o gol dan 21 assist dari 118 penampilan bersama Barcelona. Pencapaian ini tergolong rendah dan jauh dari ekspektasi saat dirinya bergabung dengan Barcelona. Barcelona sendiri terlihat tidak masalah dan malah menginginkan sang pemain menekan kontrak jangka panjang.

Harapan perpanjangan kontrak pemain berusia 24 tahun tersebut muncul saat dirinya mendapatkan pergantian nomor punggung dari nomor 11 ke nomor 7. Barca memberikan nomor baru tersebut sebagai bentuk dukungan dan harapan agar Dembele mau bertahan. Klub juga sudah menyiapkan rencana panjang agar Dembele bisa sembuh total dari cederanya.

Persaingan Manchester United VS Juventus untuk Dapatkan Dembele

Rumor hengkangnya Dembele dari Barcelona setelah kontrak sang pemain berakhir membuat banyak klub Eropa mulai mengambil ancang-ancang untuk merekrut pemain tersebut. Riwayat cedera kambuhan yang dideritanya tidak menyurutkan minat klub-klub besar yang ingin merekrutnya. Manchester United dan Juventus bahkan siap bersaing untuk merekrut pemain Timnas Prancis itu.

Keinginan Manchester United untuk merekrut Ousmane Dembele sudah sangat lama. Setan Merah bahkan sudah dua musim mengincar pemain tersebut. Manchester United memang sedang mengincar winger untuk mengisi posisi winger yang terbatas di klub tersebut. Kemungkinan besar mendatangkan secara gratis juga memperkuat keinginan Setan Merah.

Manchester United kabarnya sudah melakukan negosiasi dengan pihak Dembele dan membujuk sang pemain untuk tidak memperpanjang kontrak. Negosiasi tersebut kabarnya berjalan lancar karena kabar perpanjangan kontrak sang winger belum juga terdengar. Dembele akan memperkuat lini serang Setan Merah jika berhasil bergabung.

Klub lain yang juga menginginkan jasa Ousmane Dembele yaitu Juventus. Sang Raksasa Italia tersebut membutuhkan tambahan amunisi di lini depan pasca cederanya Paulo Dybala. Juventus dikabarkan juga sudah mengajukan proposal pada pihak Dembele dan Barcelona.

Keluarnya Dembele dari Barcelona sebenarnya bisa menjadi solusi klub tersebut untuk mengurangi beban dari tagihan gaji pemain sesuai dengan aturan Liga Spanyol. Berkurangnya pemain bergaji tinggi akan meringankan beban klub yang sempat bermasalah itu. Dembele juga harus siap mengalami pemotongan gaji jika memilih bertahan di Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here