Demi Mengalahkan Granada, MU Ambil Resiko Besar

0
323

Debatbola.com – Kemenangan Manchester United atas Granada pada babak perempat final Liga Europa menjadi kemenangan penting bagi Setan Merah. Pada laga tersebut, sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, melakukan perjudian besar dengan memasang pemain yang beresiko cedera dan kelelahan.

Salah satu pemain yang sebenarnya mengalami cedera namun dipaksakan bermain adalah Marcus Rashford. Ia sebelumnya menderita cedera pergelangan kaki. Menariknya, Rashford justru mencetak satu dari dua gol yang dibuat United pada laga ini, satu gol lain dicetak Bruno Fernandes.

Solskjaer mengakui bahwa Rashford dimainkan dengan kondisi mengalami resiko cedera yang lebih parah. Maka dari itu ia senang timnya tetap bisa menang dan pemainnya itu tak mengalami cedera. Penyerang timnas Inggris itu pun sudah disiapkan untuk laga penting lainnya pada akhir pekan menghadapi Tottenham.

“Marcus mencetak gol yang fantastis. Umpan yang bagus dari Victor [Lindelof], dia berlari dengan hebat dan skill menggiring bola yang dia lakukan, seperti yang sudah kita sering lihat, berkualitas tinggi. Ini gol yang berkualitas,” kata Solksjaer.

“Sama seperti sebelumnya, dia sebenarnya belum pulih benar. Semoga dia tak mengalami cedera lebih parah. Sebelumnya dia hanya bermain 60 atau 70 menit melawan Brighton, 65 menit sekarang, jadi kami harap dia sudah siap. Aku rasa dia sudah siap untuk pertandingan hari Minggu [vs Tottenham].”

Menurut Solskjaer, hal seperti ini biasa di United. Ia pun mengalaminya saat masih menjadi pemain. Manajer MU saat itu, Sir Alex Ferguson, juga kerap memainkan pemain yang belum terlalu fit demi laga penting.

“Ya, aku juga tentu melakukannya dulu. Aku melakukannya beberapa kali. Kami tahu Rashford adalah seseorang yang harus dijaga, dan ketika dia siap, dia adalah pemain penting, seperti yang terlihat hari ini.”

Meski memainkan para pemain yang beresiko cedera, Solskjaer tahu kalau dia tidak akan memainkan pemainnya itu secara penuh. Contoh lain, ia menarik keluar Luke Shaw saat jeda pertandingan. Sama seperti Rashford, Shaw pun saat ini menjadi sosok penting bagi United.

“Aku punya rencana untuk Luke. Aku rasa dia harusnya baik-baik saja dan siap buat pertandingan akhir pekan nanti.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here