Demi Matthijs de Ligt, Real Madrid Rela Tukarkan 3 Pemainnya

0
66
Demi Matthijs de Ligt, Real Madrid Rela Tukarkan 3 Pemainnya

Debatbola.com – Masa depan Matthijs de Ligt di Juventus kini mulai menemui titik terang. Pemain dengan bayaran termahal di Liga Serie A Italia itu kemungkinan akan dilepas oleh Juventus pada bursa transfer yang akan datang. Juventus sudah rela melepas pemain yang menjadi andalan di lini belakang klub tersebut.

Keluarnya bek berusia 22 tahun tersebut dari Bianconeri tentu membawa harapan bagi klub-klub yang menginginkan pemain muda itu. Real Madrid menjadi klub yang paling semangat karena memang tengah membutuhkan tambahan bek. Los Blancos bahkan rela menukar 3 pemainnya ke Juventus demi bisa merekrut Matthijs de Ligt.

Juventus Siap Melepas

Matthijs de Ligt adalah salah satu bek yang paling diinginkan di Benua Eropa berkat penampilannya yang memukau bersama Ajax. Pemain berusia 22 tahun tersebut bahkan menjadi pemain dengan gaji termahal di Liga Serie A pasca keluarnya Cristiano Ronaldo. Sayang sekali performa pemain asal Belanda itu kurang maksimal setelah kepindahannya ke kota Turin.

De Ligt harus menerima jika dirinya kalah saing dengan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang sekarang tampil sangat bagus. Juventus hanya mengandalkan De Ligt saat pertandingan Liga Champions saja karena pengalaman yang dimiliki pemain tersebut. Rasa frustasi karena tidak berhasil membuktikan diri membuat Matthijs de Ligt ingin hengkang dari Juventus.

Bianconeri awalnya tidak berniat melepas bek berusia 22 tahun tersebut. Sang agen lah yang pertama kali menawarkan Matthijs de Ligt ke klub lain tanpa sepengetahuan Juventus. Mino Raiola tidak menyukai cara Bianconeri memperlakukan salah satu pemainnya itu sehingga mencarikan De Ligt klub lain yang mau menampungnya.

Keluarnya Matthijs de Ligt sebenarnya bisa menjadi solusi untuk Juventus yang kini sedang dilanda krisis akibat pandemi. Juventus bisa mengurangi beban gaji tinggi jika De Ligt benar-benar hengkang dari Turin. Gaji sebesar 280 ribu Pound per pekan sangat memberatkan keuangan Bianconeri.

Real Madrid Butuh Bek Baru

Real Madrid ingin merekrut Matthijs de Ligt untuk mengisi posisi bek tengah klub tersebut yang kini sedang kekurangan amunisi. Lini belakang Real Madrid akan semakin kuat jika berhasil merekrut bek tengah seperti De Ligt. Usia bek asal Belanda tersebut yang masih sangat muda memberi kesempatan untuk Real Madrid memaksimalkan performanya.

Musim lalu, Real Madrid baru saja kehilangan dua bek paling berpengaruh di Real Madrid. Sergio Ramos dan Raphael Varane yang merupakan bek andalan Los Blancos yang memiliki pengalaman yang cukup mumpuni. Sergio Ramos pindah ke PSG sedangkan Raphael Varane berhijrah ke Manchester United.

Bek yang tersisa milik Real Madrid masih kurang teruji meskipun mampu bermain dengan baik. Bek yang menjadi andalan yaitu Nacho Fernandez sudah memasuki usia kepala tiga. Adanya Matthijs de Ligt diharapkan bisa menambah amunisi di bagian lini belakang Real Madrid.

Siap Tukarkan 3 Pemain

Real Madrid sepertinya tidak main-main dengan niatnya yang ingin memboyong bek andalan Timnas Belanda tersebut. Tidak tanggung-tanggung, klub asal Spanyol itu bahkan rela menukar 2 dari 3 pemainnya sekaligus demi bisa mendapatkan tanda tangan Matthijs de Ligt. Cara ini dilakukan agar Juventus rela melepas pemainnya itu ke Santiago Bernabeu.

Matthijs de Ligt memiliki klausul pelepasan sangat tinggi karena Juventus merekrut pemain tersebut dengan harga yang tinggi pula. Bianconeri membandrol bek asal Belanda tersebut 150 juta Euro. Real Madrid berharap mendapatkan potongan harga dari pertukaran pemain itu sehingga bisa mengurangi pengeluarannya

Pemain yang kemungkinan akan dikorbankan oleh Los Blancos yaitu Eden Hazard, Marco Asensio dan Luka Jovic. Ketiga pemain tersebut termasuk dalam pemain minim kontribusi yang memang akan dilepas Los Blancos bursa transfer musim ini. Real Madrid akan sangat diuntungkan jika pertukaran tersebut benar-benar terjadi.

Los Blancos memberi opsi pada Juventus berupa pertukaran pemain plus uang untuk pertukaran Matthijs de Ligt. Pemain yang menjadi pancingan yaitu Marco Asensio karena Bianconeri pernah menginginkan pemain tersebut beberapa waktu lalu. Sisanya Juventus akan diminta untuk memilih salah satu dari Luka Jovic atau Eden Hazard.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here