Demi Matthijs de Ligt, Chelsea Siap Tumbalkan Timo Werner

0
41

Debatbola.com – Chelsea sedang memantau situasi yang memungkinkan untuk memboyong Matthijs de Ligt, defender yang selama ini mereka idam-idamkan. The Blues ingin transfer De Ligt menuju Stamford Bridge berjalan mulus. Untuk itu, mereka rela melakukan apapun, termasuk menumbalkan Timo Werner.

Sibuknya Chelsea di Summer Transfer

Klub-klub raksasa Eropa kini sedang disibukkan dengan urusan transfer setelah dibukanya summer transfer edisi tahun 2022. Chelsea termasuk salah satunya. The Blues bakal begitu sibuk di summer transfer ini. Apalagi setelah mereka menerima kucuran dana besar dari pemilik barunya.

Pasca mengakuisisi Chelsea, Todd Boehly kabarnya telah menanamkan modal 200 juta poundsterling untuk memfasilitasi Thomas Tuchel dalam belanja pemain. Fokus Tuchel kini mengarah ke beberapa sektor. Termasuk sektor defender yang kini kekurangan personel.

Dua defender yakni Andreas Christensen dan Antonio Rüdiger sudah dipastikan akan meninggalkan Chelsea sebagai pemain free agent. Praktis, hal ini meninggalkan lubang dalam skuad The Blues. Untuk itulah, Tuchel membidik beberapa defender demi menambal lubang tersebut.

Target Utama Beralih ke De Ligt

Jules Koundé sebelumnya disebut-sebut menjadi target utama Chelsea, tetapi pasca kegagalan mereka di summer transfer sebelumnya, peluang mendapatkan Koundé mengecil. Fokus Chelsea disebut beralih ke pemain lain. Pemain itu tak lain adalah Matthijs de Ligt, defender andalan Juventus.

Situasi De Ligt dengan Juventus, seperti dilaporkan Metro, sedang tidak baik-baik saja, dimana sang defender meminta berpisah. Semenjak kepindahan De Ligt, Juventus agak terpuruk, dan hal inilah yang kabarnya menyebabkan De Ligt tidak betah lagi.

Tahun 2019, tahun di mana De Ligt memutuskan hijrah ke Italia, jalan menuju Inggris terbuka buatnya. Manchester United kala itu meminatinya, tetapi pada akhirnya, tim Manchester gagal. De Ligt lebih memilih Juventus sebagai pelabuhan karir berikutnya.

Sekarang, rumor kembali mengaitkannya dengan Inggris, tetapi klub yang meminatinya kini bukan Manchester United, melainkan Chelsea. Permainan De Ligt dirasa cocok untuk Liga Inggris yang cepat dan keras. Untuk itu, wajar apabila Chelsea menjadikannya salah satu target teratas mereka.

Skema Barter Werner Plus Mahar Tunai

Mungkin, situasi De Ligt di Juventus sedang tidak pasti, dan kabar ketidakbetahan sang pemain bisa jadi benar. Tapi bukan berarti Juventus bakal mudah melepas sang defender. De Ligt sepertinya akan tetap dibandrol mahal, berkisar 90 juta euro ke atas.

Setelah akuisisi oleh Todd Boehly dan kawan-kawan, finansial Chelsea memang kembali menguat.Tapi mereka tidak ingin mengeluarkan kocek sebesar itu hanya demi seorang pemain. Untuk itulah, Chelsea ingin menawarkan sebuah opsi, yakni menukar De Ligt dengan salah satu pemain.

Yang ditawarkan Chelsea kepada Juventus demi memuluskan langkah De Ligt menuju Stamford Bridge ternyata adalah Timo Werner. Chelsea sepertinya tahu Juventus butuh striker dan sedang memantau eks striker RB Leipzig. Itulah alasan mereka menawarkan Werner.

The Blues juga memahami bahwa Werner saja tidak akan cukup untuk memuluskan transfer De Ligt. Karenanya, mereka juga menawarkan tambahan uang tunai senilai 45 juta euro. Sky Italy menyebut tawaran ini bakal segera diajukan ke Juventus dalam waktu dekat.

Bukan tanpa alasan Chelsea menawarkan Werner ke Juventus. Chelsea bisa saja mempertahankan sang striker, tapi performa Werner sudah terlanjur mengecewakan. Status Werner kini bukan lagi striker utama. Jadi, Chelsea mungkin merasa ini waktu yang tepat untuk melepasnya.

Bagi Werner sendiri, opsi pindah ke Juventus bisa ia coba, karena siapa tahu, bersama tim Turin, ia bisa membangun reputasinya lagi. Hanya ada satu rintangan yang menghadang jalan Werner. Yaitu sang striker harus menerima pemangkasan gaji apabila transfer ini terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here