Demi Liga Champions, Cristiano Ronaldo Rela Kesampingkan Loyalitas

0
23

Debatbola.com – Tidak akan ada Liga Champions, dan itulah sesuatu yang bakal jadi masalah buat Manchester United. Cristiano Ronaldo bisa saja pergi mengingat Ronaldo dikenal sebagai langganan Liga Champions. Ronaldo disebut bakal melakukan apapun demi Liga Champions, termasuk mengesampingkan loyalitas.

Pergi Jadi Pilihan Terbaik Ronaldo?

Ancaman kehilangan Cristiano Ronaldo yang dialami Manchester United tampak semakin nyata adanya. Beberapa waktu lalu, sempat dikabarkan bahwa Ronaldo belum juga pulang untuk mengikuti sesi latihan. Sang bintang sekarang sudah pulang, tetapi ia tampaknya belum berubah pikiran.

Mengutip laporan talkSPORT, Cristiano Ronaldo berbicara dengan jajaran dewan Manchester United pada Selasa (26/7) waktu setempat. Dari pembicaraan ini, dapat dipahami satu hal, bahwa Ronaldo tetap teguh pendirian ingin meninggalkan Manchester United.

Awalnya, Manchester United tidak punya keinginan untuk menjual Ronaldo, tetapi situasi seakan tidak memberi mereka banyak pilihan. Tidak akan ada Liga Champions buat pasukan Erik Ten Hag musim depan. Apalagi, kontrak Ronaldo juga akan berakhir satu tahun lagi.

Ronaldo Tidak Pernah Loyal

Liga Champions adalah segalanya buat Ronaldo, mengingat bintang Portugal itu lekat dengan julukan Mr. Champions League. Banyak pihak yang menyebut itulah yang mendasari keinginan Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United. Ronaldo akan pergi ke klub yang bisa memberinya Liga Champions.

Mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor tampaknya juga sepakat dengan anggapan bahwa Ronaldo sangat mendambakan Liga Champions. Pria 35 tahun bahkan mengatakan Ronaldo akan melakukan apa saja demi Liga Champions. Sekalipun itu berarti ia harus bergabung dengan klub rival.

“Cristiano Ronaldo akan bergabung dengan Liverpool di musim panas ini, kalau dia punya kesempatan.” Kata Agbonlahor kepada talkSPORT. “Mereka tentu adalah rival buat Manchester United. Tetapi ini semua soal Ronaldo.”

“Dia akan mencari klub baru kemana pun, yang terpenting, dia bisa mendapatkan Liga Champions, menambah catatan rekornya, dan memenangkan gelar berikutnya. Saya tidak berpikir Ronaldo memperhatikan loyalitas. Baik di Manchester United, Real Madrid, ataupun Juventus.”

Tentuya, pernyataan Agbonlahor ini agak kontras dengan apa yang ia sampaikan sekitar satu pekan lalu. Kala itu, kepada Football Insider, Agbonlahor yakin Ronaldo bakal bertahan. Eks striker Liga Inggris itu menyebut Ronaldo akan kembali dengan performa terbaiknya.

“Apakah ada orang yang mendengar langsung darinya (perihal keinginan Ronaldo hengkang)?” Katanya. “Apakah ada orang yang dengar dia bilang mau pergi? Sampai anda mendengar langsung darinya, semuanya masih omong kosong. Saya yakin dia akan berjuang lagi setelah kembali.”

Jalan Keluar Ronaldo Tertutup

Jika berkaca dari situasi yang ada, kemungkinan terbesar tampaknya adalah Ronaldo bertahan sampai kontraknya habis. Sekalipun Ronaldo minta hengkang, hampir tidak ada pilihan buatnya. Tiga klub yang dikait-kaitkan dengannya tampaknya sudah tidak lagi bisa menerimanya.

Chelsea adalah klub yang sempat dikabarkan berminat meminang Ronaldo, tetapi The Blues kini punya prioritas lain. Sudah ada Raheem Sterling untuk sektor depan, sehingga Chelsea kini sedang fokus memburu bek. Tidak ada waktu lagi untuk memburu Ronaldo.

Bayern München juga dilaporkan sempat menaruh minat pada Ronaldo, dan klub Jerman dinilai menjadi opsi yang paling realistis. Die Roten menawarkan Ronaldo kesempatan main di Liga Champions secara konsisten. Tetapi CEO Oliver Kahn menjelaskan tidak pernah ada minat terhadap Ronaldo.

Atlético Madrid yang menjadi opsi terakhir juga tidak bisa menerima Ronaldo karena presiden Enrique Cerezo mengungkapkan saga transfer itu mustahil terjadi. Para penggemar Los Colchoneros juga tidak bisa menerima CR7. Mengingat bagaimana Ronaldo telah menghantui tim kesayangan mereka selama bertahun-tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here