Demi Jose Mourinho, AS Roma Berusaha Datangkan Mile Svilar

0
85

Debatbola.com – AS Roma kini tengah berusaha memperbaiki skuadnya yang terus saja mendapat kritikan di tengah hasil buruk yang didapatkan klub di Liga Italia. Kritikan yang paling parah justru bukan didapat dari penggemar, tetapi dari Jose Mourinho yang merupakan pelatih klub tersebut. Demi bisa lepas dari kritikan pedas pelatihnya, I Lupi kemudian berencana mendatangkan pemain baru yang diinginkan sang pelatih.

Sektor yang menjadi fokus utama yaitu penjaga gawang yang kini dijaga oleh Rui Patricio yang sudah berusia diatas 30 tahun. AS Roma kemudian mencari penjaga gawang baru untuk bisa digunakan sebagai pelapis dari Patricio. Kabarnya, I Lupi sudah semakin dekat untuk mendatangkan Mile Svilar yang merupakan Kiper milik Benfica.

Terus Mendapat Kritikan Dari Sang Pelatih

Jose Mourinho memang terkenal dengan pelatih yang sangat sering mengkritik skuad yang dilatihnya terutama saat mendapat kekalahan. Bukan hanya AS Roma, Tottenham Hotspur yang pernah dilatih oleh Mourinho juga sempat menerima kritikan pedas tersebut. Bukan hanya terkait dengan kualitas permainan para skuadnya saja, tetapi Mourinho juga sering mengkritik mental para pemain.

Kini yang menjadi fokus kritik Jose Mourinho yaitu sektor penjaga gawang yang dinilai masih kurang kualitasnya. Menurut sang pelatih, adanya Rui Patricio saja masih belum cukup untuk bisa meraih hasil terbaik di akhir musim nanti. Terlebih usia Patricio yang sudah memasuki 34 tahun sehingga membuat performanya akan terus mengalami penurunan.

Keadaan tersebut membuat Jose Mourinho meminta pada pihak klub untuk mendatangkan penjaga gawang baru di bursa transfer nanti. Demi bisa memperbaiki skuad seperti yang diinginkan oleh pelatihnya, I Lupi kemudian mencari Kiper baru yang sesuai dengan kriteria sang pelatih. Nama Pierluigi Gollini yang merupakan Kiper Atalanta yang dipinjamkan ke Spurs adalah nama yang masuk dalam daftar teratas pencarian tersebut.

Rupanya ada nama lain yang juga menjadi kandidat terkuat yang akan digunakan oleh I Lupi sebagai pelapis Rui Patricio. Nama yang dimaksud yaitu Mile Svilar. Dirinya merupakan Kiper muda berusia 22 tahun yang sejak beberapa waktu lalu didekati oleh AS Roma. Mile Svilar merupakan Kiper berkebangsaan Serbia yang bermain untuk klub asal Portugal, Benfica.

Semakin Dekat Dapatkan Mile Svilar

Alasan utama AS Roma membelokkan haluannya ke Mile Svilar dikarenakan Kiper muda tersebut adalah Kiper kesukaan Jose Mourinho. Pertama kalinya Mourinho bertemu dengan Mile Svilar yaitu saat Benfica berhadapan dengan Manchester United di Liga Champions tahun 2017. Saat itu, Jose Mourinho masih melatih The Red Devils dan berhadapan dengan Benfica yang penjaga gawangnya Mile Svilar.

Mile Svilar adalah Kiper termuda yang berpartisipasi di Liga Champions pada tahun 2017 lalu. Meskipun masih sangat muda saat itu, nyatanya performa Mile Svilar mampu menarik minat Jose Mourinho. Bagaimana tidak, Manchester United yang saat itu dilatih oleh Jose Mourinho sangat kesulitan menembus gawang yang dijaga oleh Mile Svilar yang saat itu masih berusia 18 tahun.

Setelah 5 tahun berselang pasca pertemuan tersebut, Jose Mourinho berkesempatan bekerja sama dengan Mile Svilar. Pasalnya, AS Roma berencana merekrut Kiper berusia 22 tahun tersebut di musim panas nanti. I Lupi akan menjadikan Mile Svilar sebagai pelapis Rui Patricio sekaligus menjadikan sang Kiper senior tersebut sebagai guru untuk Kiper muda itu.

Bukan hanya Jose Mourinho saja yang sudah mengenal baik Mile Svilar sebelum ini. Sang General Manager, Tiago Pinto juga sudah mengenal Svilar cukup lama saat dirinya masih menjadi bagian dari Benfica. Hubungan baik antara Pinto dengan Mile Svilar disinyalir akan mempermudah proses transfer Kiper muda itu.

Tak Perlu Bayar

Kabarnya, AS Roma kini tengah dalam diskusi lanjutan dengan pihak Mile Svilar terkait kepindahan pemain tersebut ke Ibukota Italia. Bahkan kini pembahasan kedua belah pihak tersebut sudah sampai tahap kompensasi yang akan diterima oleh pemain tersebut ketika bermain bagus bersama AS Roma. Melihat lancarnya proses negosiasi bukan tidak mungkin Mile Svilar akan berseragam Roma di musim depan.

Kabarnya, AS Roma tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun untuk Mile Svilar dari Benfica. Hal tersebut dikarenakan Kiper berusia 22 tahun tersebut akan habis masa kontraknya di musim panas nanti sehingga bisa direkrut secara gratis. Hal tersebut tentu menjadi keuntungan sendiri untuk I Lupi yang memang tengah melakukan penghematan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here