Demi Harry Kane, Manchester United Gunakan Anthony Martial Untuk Membujuk Spurs

0
54

Debatbola.com – Manchester United menjadi klub terbawah yang kini tengah bersaing dalam memperebutkan 4 besar dan berada dibawah Spurs serta Arsenal. Kondisi tersebut membuat Setan Merah bertekad untuk mendatangkan striker baru di musim depan. Tidak perlu jauh-jauh, Manchester United kemudian mengincar striker salah satu rivalnya di Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Manchester United ingin mendatangkan Harry Kane untuk mempertajam lini serang di musim panas nanti. Klub tersebut tentu harus mengeluarkan senjata pamungkas agar Spurs mau melepas Harry Kane di musim depan. Kabarnya pihak Manchester United akan menggunakan Anthony Martial sebagai alat barter di musim depan.

Incar Harry Kane

Manchester United memutuskan untuk mengincar Harry Kane di bursa transfer nanti untuk memperkuat daya gedor lini serang. Mendapatkan striker murni tersebut dipastikan tidak akan mudah mengingat Manchester City juga gagal di musim lalu karena harga yang terlalu mahal. Jika ingin membujuk Spurs, Setan Merah harus memberikan penawaran yang lebih tinggi dibandingkan penawaran rivalnya di musim sebelumnya.

Kabarnya, pihak Tottenham Hotspur hanya mau melepas Harry Kane dengan harga 100 juta euro dan tidak ingin kurang. Padahal kontrak pemain tersebut hanya tersisa dua tahun lagi dan berakhir di tahun 2024 nanti. Bandrol harga mahal tersebut merupakan pagar karena sebenarnya pihak Spurs tidak mau kehilangan Kapten Timnas Inggris tersebut.

Harry Kane sebenarnya sudah sejak musim lalu ingin keluar dari Tottenham Hotspur dan ingin menerima tawaran dari Manchester City. Perpindahan tersebut gagal karena Spurs menolak tawaran yang diajukan Manchester City dan justru membandrolnya dengan harga mahal. Dengan nol gelar yang lagi-lagi akan diterima oleh klub tersebut kemungkinan Kane akan memaksa hengkang di akhir musim nanti.

Manchester United ingin menjadikan Harry Kane sebagai pengganti beberapa striker yang berpotensi keluar di penghujung musim. Sebenarnya keputusan Setan Merah tersebut termasuk terburu-buru karena hingga kini pihak klub belum menunjuk manajer baru untuk melatih di musim depan. Padahal pelatih baru tersebut juga punya hak suara terhadap perekrutan pemain termasuk striker.

Anthony Martial Sebagai Alat Pembayaran

Mendapatkan Harry Kane tentu tidak akan mudah karena Tottenham Hotspur merupakan rival Manchester United di Liga Inggris. Pihak Setan Merah harus menyiapkan rayuan maut dengan proposal terbaik yang bisa diajukan. Kini Manchester United sudah memiliki cara yang tepat untuk bisa membujuk Tottenham Hotspur untuk melepas striker utamanya itu.

Tottenham Hotspur diketahui sudah lama mengincar Anthony Martial namun belum bisa merekrutnya hingga kini. Manchester United bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk bisa menukar Martial dengan Kane. Terlebih baru-baru ini pemain yang tengah dipinjamkan ke Sevilla tersebut mengaku ingin keluar dari Old Trafford karena kekurangan menit bermain.

Sevilla kemungkinan juga tidak akan mempermanenkan Anthony Martial karena hingga kini hanya mampu mencetak satu gol serta satu assist saja. Anthony Martial dapat dipastikan pulang ke Manchester United musim panas nanti setelah tenggat peminjamannya selesai. Daripada tidak terpakai di klub, lebih baik pihak Manchester United menggunakannya untuk mendatangkan Harry Kane.

Skema barter tersebut tentu akan mengurangi beban klub yang diharuskan membayar 100 juta Euro. Manchester United tinggal mencari dana tambahan untuk menambah kekurangan dari barter Anthony Martial. Meskipun terlihat mudah, pihak Setan Merah masih harus membujuk Martial karena kabarnya pemain tersebut hanya mau bermain di Liga Italia atau Liga Spanyol jika keluar dari Old Trafford nantinya.

Cari Masalah Dengan Cristiano Ronaldo

Mendatangkan striker baru sekelas Harry Kane yang terbiasa berperan sebagai pilihan utama klub tentu akan membawa masalah internal bagi Manchester United. Belum lagi perekrutan tersebut dilakukan sebelum klub memiliki manajer baru. Bisa saja kepindahan pemain berusia 28 tahun tersebut justru akan membuat Setan Merah bermasalah dengan Cristiano Ronaldo.

Sama-sama berperan sebagai penyerang tengah, akan sulit untuk menggabungkan Cristiano Ronaldo dengan Harry Kane di Old Trafford. Terutama dengan Setan Merah yang terbiasa memakai skema satu striker di setiap laganya. Kondisi tersebut tentu akan membuat Ronaldo tidak nyaman karena harus bersaing dengan Kane.

Permasalahan tersebut hanya bisa dicegah jika sudah mendatangkan Pelatih baru nantinya. Sang pelatih yang akan menentukan akan memakai berapa striker di lini depan sehingga klub dapat menentukan apakah akan membeli striker baru atau tidak. Jika pelatih baru nantinya memakai skema satu striker tentu akan bermasalah jika klub memiliki 2 striker tengah yang sama hebatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here