Demi Haaland, Chelsea Rela Jual Tiga Pemain Ini

0

Debatbola.com – Sebagai salah satu striker muda potensial, Erling Haaland kini menjadi incaran klub-klub raksasa, termasuk Chelsea. The Blues nampaknya serius ingin mendapatkan Haaland di jendela transfer musim panas ini. Karenanya, mereka akan melakukan berbagai upaya untuk mendaratkan sang pemain, termasuk dengan menjual tiga pemain mereka.

Bukti Keseriusan Chelsea Gaet Haaland

Isu kepindahan Erling Haaland dari Borussia Dortmund sepertinya tak pernah absen menghiasi kabar transfer sepakbola Eropa. Sebagai salah satu juru gedor muda yang punya banyak potensi, wajar jika Haaland punya banyak peminat. Mulai dari Real Madrid, Manchester United, Barcelona, hingga Chelsea.

Khusus untuk Chelsea, akhir-akhir ini, klub asal London tengah santer dikait-kaitkan dengan Haaland. Chelsea dilaporkan tengah mencari striker baru guna mempertajam lini depan mereka. Karenanya, mereka menilai bahwa Haaland adalah pilihan yang tepat untuk menambah kekuatan sektor serang tim.

Dalam mendatangkan Haaland, Chelsea nampaknya sangat serius dan tak mau main-main. Pasalnya menurut Daily Express, The Blues menjadi satu-satunya tim yang rela menggelontorkan dana berlimpah demi mendapat Haaland yang mereka idam-idamkan. Tak cuma itu, mereka juga disebut rela melego beberapa pemain guna merekrut striker Norwegia.

Rela Jual Pemain Demi Haaland

Jika memang Chelsea berminat mendatangkan Haaland di musim panas ini, mereka harus merogoh kocek sekitar 150 juta euro. Tetapi jika Chelsea menunggu hingga musim panas berikutnya, maka harga Haaland akan turun 50 persen. Daily Express juga menyebut bahwa Chelsea kini mungkin berpikir untuk memboyong Haaland sekarang, atau tidak sama sekali.

Dengan dana yang begitu berlimpah, Chelsea perlu mendapatkan dana tambahan untuk bisa memboyong Haaland. Atas alasan itulah, media Jerman BILD mengungkapkan bahwa Chelsea setidaknya sudah mempersiapkan tiga nama untuk menjadi tumbal Haaland. Siapa saja ketiga nama tersebut?

Siapa Saja yang Jadi Tumbal?

Pemain pertama yang mungkin akan ditumbalkan demi Haaland adalah Callum Hudson-Odoi. Dalam beberapa kesempatan, Hudson-Odoi memang sudah sempat diisukan bakal hengkang dari Stamford Bridge ke Bundesliga, tepatnya ke Bayern München. Namun Chelsea masih membutuhkannya dan memberi kontrak 100 ribu pounds per pekan pada 2019.

Thomas Tuchel mungkin kerap memainkan Hudson-Odoi di awal kedatangannya, tapi belakangan, eks pelatih Borussia Dortmund mulai jarang memainkannya. Hal ini mungkin saja membuat sang pemain kini mulai berpikir untuk mencari klub lain. Chelsea sendiri disebut bisa menerima keuntungan sebesar 30 juta poundsterling jika melego Hudson-Odoi.

Selain Hudson-Odoi, Hakim Ziyech juga terancam bakal menjadi tumbal kedatangan Haaland yang selama ini didambakan Chelsea. Eks pemain Ajax sejatinya merupakan seorang pemain bertalenta. Namun bersama Chelsea di musim ini, Ziyech beberapa kali mengalami cedera sehingga ikut mempengaruhi menit bermainnya.

Kedatangan Erling Haaland nanti bakal membuat Chelsea kaya akan penyerang berkualitas, dan salah satu penyerang itu mungkin harus angkat kaki. Ziyech yang kini tengah diminati AC Milan mungkin saja menjadi penyerang yang angkat kaki itu. Lalu, jika Ziyech benar-benar pergi, maka Chelsea juga mungkin akan menerima sekitar 30 juta poundsterling.

Nama terakhir yang mungkin bakal menjadi tumbal Haaland adalah Tammy Abraham. Seperti yang kita tahu, Abraham merupakan sosok striker kepercayaan The Blues ketika Frank Lampard masih menahkodai tim ini. Tetapi di era Thomas Tuchel, penyerang asal Inggris itu kalah saing dengan Timo Werner, Kai Havertz, hingga Olivier Giroud.

Meski masih berusia 23 tahunan, Abraham sudah membuktikan bahwa dirinya memiliki insting mencetak gol yang cukup baik. Dengan status demikian, Abraham pun mampu menarik perhatian beberapa klub Inggris. Salah satunya adalah West Ham yang belakangan tengah santer dikait-kaitkan dengan sang striker.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version