Demi Gabriel Jesus dan Lisandro Martínez, Arsenal Siapkan Mahar 70 Juta Poundsterling

0
18

Debatbola.com – Arsenal sedang mempersiapkan rencana besar sepanjang musim panas ini, dan salah satunya adalah rencana melakukan double transfer. Dua target utama mereka adalah Gabriel Jesus dan Lisandro Martínez. Guna melakukan double transfer, Meriam London kabarnya mempersiapkan dana 70 juta poundsterling.

Misi Arteta Belum Selesai
Rencana Mikel Arteta di musim 2022/2023 tampaknya begitu besar, dengan target utamanya adalah bermain di kompetisi Eropa musim berikutnya. Untuk mewujudkan itu, Arteta membutuhkan beberapa nama tambahan. Hal inilah yang akan membuatnya begitu sibuk di summer transfer ini.

Kesibukan Arsenal sudah mulai terlihat, dengan datangnya dua amunisi anyar yang sama-sama masih berusia muda. Marquinhos, seorang striker muda yang mereka gaet dari Sao Paulo menjadi rekrutan pertama. Sementara Fábio Vieira yang digaet dari Porto menjadi amunisi anyar kedua.

Satu rekrutan sudah datang, tapi big plan Arteta di summer transfer ini kabarnya masih belum selesai. Ada beberapa misi penting lagi yang harus diselesaikan, termasuk merampungkan transfer dua target teratas mereka. Sebuah laporan mengungkapkan Arsenal akan merampungkan keduanya sekaligus.

Buruan Teratas Arsenal
Banyak orang tahu bahwa Arsenal dihadapkan pada situasi sulit, di mana lini depan mereka kekurangan opsi. Pierre-Emerick Aubameyang yang merupakan mesin gol mereka, memilih pergi ke Barcelona. Begitu pula Alexandre Lacazette yang memilih pulang kampung ke Olympique Lyon.

Untuk alasan itulah, Arsenal terus mengejar Gabriel Jesus, striker yang merupakan andalan Manchester City. Melansir Daily Mirror, kontrak Jesus tinggal tersisa satu tahun, dan Manchester City dikabarkan sudah membuka pintu keluar bagi sang penyerang. Jalan otomatis terbuka buat Arsenal.

Tetapi, menggaet Jesus bukan perkara mudah, apalagi setelah melihat tawaran pertama senilai 35 juta poundsterling telah ditolak. Arsenal belum mau menyerah, dan kabarnya akan terus menaikkan tawaran. Satu yang pasti, bandrol Jesus kini ada di kisaran 50 juta poundsterling.

Target kedua, Arsenal menargetkan pemain di sektor lain, lebih tepatnya sektor pertahanan. Selama musim 2021/2022 bergulir, Arsenal mengandalkan Gabriel dan Ben White di sektor belakang. Musim depan, tidak ada backup lain kecuali Rob Holding dan William Saliba.

Hampir tidak ada keraguan untuk masa depan Rob Holding, tetapi William Saliba justru sebaliknya. Saliba tampil begitu baik selama menjalani masa peminjaman bersama Olympique Marseille. Ada kemungkinan klub Prancis mempermanenkan jasa sang pemain, dan itu akan merugikan Arsenal.

Musim lalu, armada Areta tidak bermain di kompetisi Eropa, sehingga kedalaman skuat tidak begitu penting. Tapi cerita berbeda akan terjadi di musim depan, karena Arsenal juga bermain di Liga Eropa. Arteta butuh backup, dan itulah alasan ia mengincar Lisandro Martínez.

Defender Ajax dipandang sebagai opsi yang bagus mengingat ia juga merupakan seorang pemain serba bisa. Belum bisa dipastikan berapa perkirakan harga yang dipatok Ajax untuk setiap klub yang mengincar Martínez. Tapi bisa dipastikan harga yang dipasang tidak akan murah.

Anggaran Besar Untuk Double Transfer
Daily Mirror melaporkan bahwa Martínez dan Jesus kini menjadi target teratas dalam daftar belanja summer transfer Mikel Arteta. Laporan yang sama menyebut Arteta ingin merampungkan keduanya sekaligus. Dana yang dikucurkan pun kabarnya mencapai 70 juta poundsterling.

Apapun rencana Arteta, misi utamanya tetap satu, membuat Arsenal lebih kompetitif di musim 2022/2023 mendatang. Satu rekrutan sudah datang, dan misi Arteta adalah menyelesaikan transfer dua nama yang menjadi target teratas. Nantikan saja bagaimana Arteta menuntaskan double transfer ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here