Demi Declan Rice, Manchester United Rela Kucurkan Dana Berlimpah

0
37

Debatbola.com – Manchester United nampaknya masih menaruh minat pada gelandang West Ham United, Declan Rice, bahkan sampai saat ini. Satu hal yang perlu diketahui Setan Merah adalah, harga sang gelandang tidak akan murah. Tetapi, satu laporan yang muncul baru-baru ini menyebut bahwa Manchester United rela kucurkan dana melimpah demi Rice.

Ada Saja Sektor Lemah Manchester United

Sejumlah raksasa sepakbola Eropa saat ini sedang bersiap menghadapi pembukaan summer transfer edisi tahun 2022 ini. Manchester United termasuk salah satu raksasa yang tengah bersiap menghadapi summer transfer. Mereka kini disibukkan dengan berbagai agenda, mulai dari menjual pemain, membeli pemain, hingga merekrut pelatih baru.

Musim panas lalu, Manchester United telah menghabiskan banyak dana untuk mendapatkan jasa banyak bintang. Termasuk defender Raphaƫl Varane, winger Jadon Sancho, serta penyerang Cristiano Ronaldo. Tetapi, transfer yang jor-joran ini tak lantas membuat skuad Manchester United sempurna.

Menjelang musim baru, pembenahan harus dilakukan, dan pembenahan ini kabarnya bakal dilakukan oleh Erik Ten Hag selaku kandidat terkuat pelatih Setan Merah. Ten Hag sudah memberi isyarat bahwa ia bisa saja merapat ke Old Trafford. Ia juga sudah memberi sedikit petunjuk mengenai siapa pemain yang akan ia bawa ke klub asal Manchester.

Siap Kuras Kantong

Mengutip laporan dari Daily Express, Ten Hag beranggapan bahwa Manchester United harus membenahi sektor tengahnya di musim panas ini. Oleh karena itu, mencuatlah beberapa nama yang kini diisukan telah menjadi sasaran utama The Red Devil. Dari sekian nama tersebut, nama Declan Rice kembali mencuat setelah sempat memudar beberapa waktu lalu.

Minat terhadap Rice sejatinya sudah ada sejak musim panas kemarin, tetapi Manchester United memilih mundur, mungkin karena tak sanggup melihat banderol selangit sang pemain. Seiring waktu, minat tersebut kian memudar. Namun, berdasarkan laporan 90min, minat itu kembali menguat seiring kebutuhan tim akan midfielder baru.

Tentunya, sebagai pemain muda berbakat, Rice punya banyak peminat, dan mayoritas peminatnya itu datang dari Negeri Ratu Elizabeth. Chelsea sebelumnya sempat santer dikait-kaitkan dengan Rice yang dahulu memang pernah berkostum akademi The Blues itu. Begitu jua Manchester City yang dikabarkan juga menaruh minat pada sang pemain.

Bisa jadi, niat Manchester United memboyong Rice di summer transfer ini memang sudah bulat. Buktinya, menurut laporan 90min, Manchester United siap memecahkan rekor transfer demi membawa Rice ke Theatre of Dreams. Itu artinya, Setan Merah siap merogoh kocek dalam-dalam guna mendapatkan tanda tangan gelandang muda Inggris tersebut.

Banderol Tidak Akan Pernah Diturunkan

Situasi Rice di West Ham sendiri nampaknya sedang baik-baik saja. Rice terus bersinar di bawah arahan David Moyes. Kontrak pemain muda kelahiran Kingston upon Thames juga masih cukup lama, yakni baru akan berakhir di tahun 2024. Namun, beberapa laporan, termasuk dari 90min, mengungkap bahwa Rice mulai kepikiran mencari tantangan baru.

West Ham United bahkan dikabarkan sudah pernah mengajukan tawaran perpanjangan kontrak untuk Rice. Tetapi, perwakilan sang pemain menolak dan kabarnya, penolakan ini dilakukan karena Rice merasa sudah waktunya mencari tantangan lain. Namun, terlepas dari beberapa fakta tersebut, West Ham tetap tidak akan menjual Rice dengan harga murah.

Jangan berharap banderol Rice bakal ramah kantong, karena manajemen West Ham telah menegaskan bahwa harga 100 juta poundsterling adalah harga paten. Banderol yang diberikan David Moyes bahkan lebih gila lagi. Moyes menilai bahwa West Ham baru akan mempertimbangkan kepergian Rice apabila ada yang menawar senilai 150 juta poundsterling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here