Demi Datangkan Lautaro Martinez, Barcelona Siap Melepas Dua Pemainnya

0
45

Debatbola.com – Klub raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan kembali mengincar penyerang andalan Inter Milan, Lautaro Martinez. Penyerang asal Argentina tersebut sudah sejak lama diberitakan akan bergabung dengan Barcelona. Kendati demikian hingga saat ini hal tersebut belum menjadi kenyataan. Beberapa waktu belakangan ini, kabar tersebut kembali muncul ke permukaan dan menjadi buah bibir di media Spanyol.

Bergabung dengan Inter Milan pada 2018 lalu, Lautaro Martinez menjadi sosok penting di balik kesuksesan Nerazzurri meraih scudetto pada Liga Italia 2020/2021. Selama bermain membela Inter Milan, ia telah mengemas 66 gol dan 23 assist dari 173 penampilan. Layaknya Luis Suarez, Lautaro Martinez merupakan tipikal striker cerdik yang mempunyai teknik mumpuni serta insting menyerang yang tajam.

Barcelona Tawarkan Dua Pemain Ke Inter Milan

Demi bisa mendatangkan Lautaro Martinez ke Camp Nou, Barcelona dikabarkan siap melepas dua pemain mereka ke Inter Milan sebagai bagian dari kesepakatan. Kedua pemain yang ditawarkan yaitu gelandang tengah, Miralem Pjanic dan striker mereka Memphis Depay.

Miralem Pjanic merupakan pemain yang cocok dengan skema yang diterapkan Simone Inzaghi. Mantan pemain Juventus dan juga AS Roma ini merupakan gelandang tengah yang cukup kreatif, selain itu permainannya serupa dengan pemain Inter Milan lainnya yaitu Marcelo Brozovic. Kehadirannya di lini tengah Nerazzurri bersama Brozovic mampu menghidupkan permainan Inter Milan di atas lapangan.

Sedangkan Memphis Depay merupakan penyerang yang dapat mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Lautaro Martinez. Sejak didatangkan dari Lyon secara gratis pada musim lalu, Depay gagal menunjukkan permainan terbaiknya bersama Barcelona. Terbukti ia hanya mampu melesatkan 10 gol bersama Blaugrana di semua kompetisi. Kehadiran Depay juga diharapkan mampu membuat Stefan De Vrij mengurungkan niat untuk pergi dari Inter Milan.

Barcelona Ingin Menyeimbangkan Neraca Keuangan

Jika kesepakatan pertukaran pemain dengan Inter Milan ini berhasil, tentu merupakan sebuah keuntungan bagi Barcelona. Pasalnya kedua pemain yang akan dilepas yaitu Miralem Pjanic dan Memphis Depay dikabarkan memiliki gaji yang tinggi.

Sedangkan Lautaro Martinez gajinya tidak terlalu tinggi dan diyakini tidak akan memberatkan Barcelona. Apabila dibandingkan dengan dua penyerang incaran Barcelona lainnya, Erling Haaland dan Robert Lewandowski, gaji Lautaro Martinez jauh dibawah keduanya. Tentunya hal tersebut akan membantu kondisi finansial tetap stabil.

Barcelona Butuh Peremajaan Lini Depan

Diyakini Barcelona bakal sekuat tenaga untuk dapat mendatangkan Lautaro Martinez, terlebih mereka saat ini perlu melakukan peremajaan di lini depan. Barisan lini depan Barcelona saat ini diisi oleh para pemain senior, salah satunya Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang merupakan striker utama Blaugrana saat ini yang mereka datangkan dari Arsenal pada bursa transfer Januari 2022 lalu.

Selain itu, mereka juga dikabarkan bakal melepas beberapa penyerangnya yaitu Luuk de Jong dan juga Martin Braithwaite. Adapun Adama Traore kemungkinan statusnya tidak akan dipermanenkan.

Lautaro Bakal Cocok Dengan Xavi

Pemain asal Argentina ini dirasa sangat cocok dengan permainan yang diterapkan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Terlebih dirinya mengagumi sosok Xavi dan merasa senang jika bisa pindah ke Barcelona. Kesempatan Barcelona untuk bisa mendatangkan Lautaro Martinez cukup besar. Apalagi sebelum Covid-19 melanda, tepatnya dua tahun lalu keduanya hampir mencapai kesepakatan. Akan tetapi semenjak pandemi tersebut tidak ada kelanjutan terkait kepindahannya.

Dua Klub London Juga Berminat

Barcelona bukan satu-satunya klub yang menginginkan jasa Lautaro. Setidaknya ada dua klub lainnya yang siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Lautaro Martinez. Dua klub asal London yaitu Tottenham Hotspurs dan Arsenal juga menaruh minat pada striker berusia 24 tahun ini.

Pelatih Tottenham Hotspurs saat ini memiliki kedekatan khusus dengan Lautaro Martinez. Ia ingin mendatangkan mantan anak asuhnya kala masih menangani Inter Milan pada musim lalu ke London. Sedangkan klub rival mereka, Arsenal rencananya bakal mendatangkan Lautaro Martinez sebagai pengganti Alexandre Lacazette yang kontraknya berakhir pada musim panas mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here