Demi Datangkan Dusan Vlahovic, Newcastle United Siapkan Uang Rp 1,6 Triliun

0
42

Debatbola.com – Jendela transfer musim dingin sudah tinggal berjarak hitungan hari dan Newcastle United dengan pemilik barunya sudah nampak melakukan pergerakan. Manajemen The Magpies dikabarkan sudah siap dana untuk memboyong Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Tengah Naik Daun

Sejak musim panas kemarin, nama Dusan Vlahovic tengah menjadi perbincangan banyak kalangan. Hal ini dikarenakan banyaknya klub papan atas di Eropa yang berminat untuk memiliki jasanya. Menjadi sebuah hal yang wajar karena pemain asal Serbia ini mampu tampil gemilang sejak musim 2020/2021 kemarin dengan menelurkan 38 gol bersama Fiorentina.

Dari sekian banyak nama klub yang memburu Vlahovic, diantaranya ada nama Juventus, Arsenal, hingga Manchester City. Dari pihak manajemen La Viola sendiri, mereka masih membutuhkan jasa sang pemain untuk musim-musim ke depan. Akan tetapi sang pemain tengah memaksa pihak klub menyalakan lampu hijau agar dirinya bisa pergi musim panas tahun 2022 mendatang.

Salah satu cara yang diambil Dusan Vlahovic agar bisa pergi adalah dengan menolak tawaran kontrak baru. Saat ini kontrak bermain dari bomber 21 tahun ini masih akan berlaku hingga tahun 2023 mendatang. Mau tidak mau pihak klub harus melepasnya di musim panas mendatang agar tidak mengalami kerugian.

Newcastle United Ramaikan Perburuan

Sampai saat ini, banyak media yang menyebutkan jika Dusan Vlahovic lebih condong untuk bergabung dengan Juventus. Bahkan klub asal Turin ini menjadi prioritas dari sang pemain. Akan tetapi manajemen La Vecchia Signora saat ini tengah dilanda krisis finansial. Situasi ini membuat Juventus tidak mungkin bisa menggoda Fiorentina dengan uang agar mau melepas properti panas miliknya.

Kemudian untuk Arsenal, memang klub asal London Utara ini tengah berusaha untuk merayu Dusan Vlahovic agar mau menerima tawaran mereka. Namun berbagai pihak menyebutkan jika perwakilan dari sang pemain saat ini tengah menyusun kata-kata yang pas untuk bisa menolak tawaran dari Arsenal.

Hal itu disebabkan pihak Dusan Vlahovic melihat jika tim asuhan Mikel Arteta ini tidak memiliki progres pasti untuk bisa memenangkan gelar bergengsi. Sedangkan untuk Manchester City dan klub lainnya masih sekedar rumor belaka tanpa adanya langkah pasti untuk membajak Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Baru-baru ini Newcastle United secara tiba-tiba muncul dengan menentang tas berisikan uang sebanyak 100 juta Euro atau setara dengan RP1.6 miliar. Uang sebanyak itu kabarnya akan mereka gunakan untuk merayu Fiorentina dan membawa pulang Dusan Vlahovic. Kabar ini muncul dari Filippo Grasia yang merupakan salah satu jurnalis dari RAI Sport.

Minat Sang Penyerang

Menurut sumber laporan di atas, bukan menjadi sebuah hal yang mengagetkan jika Newcastle mampu menggelontorkan uang sedemikian besar untuk belanja pemain. Sebab klub dari Liga Inggris ini tengah berada dalam naungan pemilik baru yaitu konsorsium Public Investment Fund yang dikelola pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Pemilik klub yang baru memiliki kekuatan finansial yang cukup mumpuni untuk bisa membajak Dusan Vlahovic dari Artemio Franchi. Akan tetapi kabarnya pihak sang pemain masih belum tertarik dengan tawaran yang dilontarkan pihak Newcastle United.

Profil mereka saat ini masih belum sesuai dengan apa yang diinginkan sang striker. Saat ini The Magpies menjadi salah satu tim yang berpotensi masuk jurang degradasi karena menghuni peringkat ke-19 dari Liga Inggris dengan koleksi 10 poin.

Namun situasinya akan berbeda jika dari pihak sang pemain lebih memprioritaskan uang daripada prestasi. Hal ini juga merupakan sisi yang sering ditutupi seorang pemain sepak bola dari publik. Jika Newcastle berhasil merayu Dusan Vlahovic, bisa jadi dia akan segera berlabuh ke St. James Park.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here