Demi Bisa Bertahan di AC Milan, Alessio Romagnoli Rela Turun Gaji

0
34
Demi Bisa Bertahan di AC Milan, Alessio Romagnoli Rela Turun Gaji

Debatbola.com – Alessio Romagnoli dikabarkan begitu dekat dengan pintu keluar AC Milan sejak beberapa waktu lalu karena sudah bukan pilihan utama klub tersebut. Pemain tersebut kini memang sedang absen karena faktor cedera yang dialami baru-baru ini. Romagnoli sendiri sebenarnya masih ingin bertahan di San Siro sehingga menginginkan perpanjangan kontrak. 

Keinginan bertahan yang begitu kuat membuat Romagnoli melakukan negosiasi dengan pihak klub tanpa melibatkan agennya. Bek asal Italia tersebut juga rela gajinya dikurangi demi mendapatkan kontrak baru. Sayang sekali Romagnoli baru-baru ini tidak dimasukkan dalam daftar skuad utama karena masalah cedera yang dialaminya.

Menginginkan Bertahan

Alessio Romagnoli bergabung dengan AC Milan pada tahun 2015 silam sejak kepindahannya dari AS Roma. Terakhir kali Alessio Romagnoli memperpanjang kontrak pada 2018 silam dan mendapat kontrak baru berdurasi cukup panjang. Kontrak terbaru bek tersebut akan berakhir pada tahun 2022 nanti.

Musim ini, posisi Alessio Romagnoli mulai tergeser akibat cedera yang dialaminya. Pemain berusia 26 tahun tersebut juga baru saja mengalami cedera kembali pada pertandingan beberapa hari yang lalu. Alessio Romagnoli mengalami cedera robek otot yang membuat dirinya harus absen sampai waktu yang belum ditentukan.

Pemain tersebut dikabarkan akan pindah ke Juventus pada bursa transfer yang akan datang. Kabar tersebut sangat meyakinkan karena sang agen sendiri yang memberikan bocoran. Alessio Romagnoli menepis secara langsung kabar hengkangnya dirinya secara gratis akhir musim nanti.

Proses negosiasi yang berjalan alot terkait proses perpanjangan kontrak membuat kabar kepindahan sang bek terus beredar. Spekulasi kepindahan tersebut semakin mencuat dikarenakan pernyataan yang sampaikan Mino Raiola selaku agen Romagnoli. Raiola akan menduetkan pemain berusia 26 tahun tersebut dengan Matthijs de Ligt di Juventus.

Sumber Foto: LigaOlahraga

Rela Turun Gaji

Alessio Romagnoli sepertinya sangat serius dengan keinginannya yang ingin tetap bertahan di AC Milan. Pemain tersebut bahkan mulai melakukan negosiasi sendiri terkait perpanjang kontrak tanpa melibatkan Mino Raiola selaku agennya. Keinginan bertahan tersebut tetap kuat meskipun dirinya sudah tidak masuk daftar pemain penting AC Milan lagi.

Tidak main-main, Romagnoli bahkan mau menurunkan gajinya agar bisa memperpanjang kontrak. Pemain berusia 26 tahun tersebut rela menurunkan gajinya yang awalnya 6 juta Euro per musim menjadi 3,5 Juta Euro per musim. Penurunan gaji tersebut adalah permintaan dari I Rossoneri jika Romagnoli tetap ingin bertahan. 

Pihak Milan menyatakan jika wacana pembaharuan kontrak tersebut masih mungkin bisa terjadi. I Rossoneri memang ingin mempertahankan sang Kapten klub yang kini sudah memasuki tahun ke-7 nya di San Siro. Permasalahan utama kini terletak pada sang agen, Mino Raiola.

Hubungan antara Mino Raiola dengan AC Milan memang sedang tidak baik-baik saja. Sang agen tidak menyetujui penurunan gaji pada salah satu pemainnya itu dan memutuskan membawanya keluar. Alasan inilah yang membuat Alessio Romagnoli tidak mengikutsertakan agennya dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak.

AC Milan sudah Mencari Pengganti

I Rossoneri sebenarnya sudah bersiap jika memang harus kehilangan Alessio Romagnoli pada bursa transfer yang akan datang. Kontrak milik pemain asal Italia tersebut masih belum menemui titik terang. Klub tersebut bahkan sudah mempersiapkan pemain yang akan dijadikan pengganti posisi Romagnoli di pertahanan. 

Operasi pencarian pengganti Alessio Romagnoli dipimpin langsung oleh Paolo Maldini dan Ricky Massara selaku tim yang bertanggung jawab dalam perekrutan pemain. Perburuan keduanya kabarnya sudah mulai membuahkan hasil. Pemain yang menjadi incaran AC Milan dan yaitu salah satu bek milik Torino, Gleison Bremer.

Pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan bek asal Brazil yang dianggap sebagai opsi yang tepat untuk menggantikan posisi Romagnoli. Kontraknya juga akan berakhir tahun 2023 nanti sehingga merupakan sasaran yang tepat. Kabarnya, pemain tersebut dijual dengan harga 15 juta Euro saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here