Demi Barcelona, Robert Lewandowski Rela Pangkas Gaji

0
50

Debatbola.com – Robert Lewandowski bakal meninggalkan Bayern München, dan Barcelona nampaknya bakal jadi destinasi sang striker yang berikutnya. Striker asal Polandia nampaknya serius mempertimbangkan opsi merapat ke raksasa Catalan. Buktinya, sebuah laporan menyebut Lewandowski rela pangkas gaji demi berkostum Barcelona.

Perpisahan di Depan Mata
Sekitar delapan tahun lalu, Robert Lewandowski memutuskan pindah dari Borussia Dortmund untuk merapat ke klub rival Bayern München. Di sana, status predator sang striker makin dikukuhkan. Berkali-kali, Lewandowski menyabet rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Jerman hingga klub.

Sayangnya, Bayern München tidak bisa selamanya mempertahankan Lewandowski, dan kontrak sang pemain bakal habis di akhir musim 2022/2023. Sudah ada beberapa proposal perpanjangan kontrak. Tapi semua proposal itu kabarnya ditolak oleh Lewandowski karena ia memang ingin mencari tantangan lain.

Direktur olahraga Die Roten Hasan Salihamidžić membeberkan bahwa Lewandowski memang ingin pergi. “Saya sudah bicara dengan Lewa.” Katanya kepada Sky Sport. “Dia memberitahu saya bahwa dia tak ingin menerima tawaran kami untuk memperpanjang kontrak, dan ia ingin meninggalkan klub ini.”

Menurut Salihamidžić, alasan utama Lewandowski ingin pergi adalah karena sang striker ingin mencari tantangan baru. Kendati Lewandowski menolak perpanjangan kontrak, sang striker tetap menghormati kontraknya. Ia tidak akan berbicara apapun dan tetap profesional sampai kontraknya di Allianz Arena selesai.

Sukarela Mau Pangkas Gaji
Perginya Lewandowski dari Bayern München praktis membuat banyak pihak bertanya-tanya, kira-kira, kemana sang striker bakal pergi. Barcelona sepertinya menjadi jawaban paling realistis untuk pertanyaan ini. Apalagi mengingat fakta bahwa mereka adalah tim yang paling sering dikaitkan dengan juru gedor Polandia.

Skuad Xavi memang butuh striker baru, terlepas dari performa impresif yang ditunjukkan Pierre-Emerick Aubameyang. Kini, Barcelona sedang mempertimbangkan opsi melayangkan tawaran resmi. Apalagi mereka tahu bahwa Lewandowski ingin mencari tantangan baru selain bermain di Jerman.

Dewi Fortuna memang tampaknya sedang berpihak kepada Barcelona, karena Lewandowski juga nampak tertarik merapat ke klub arahan Xavi. Sebuah laporan menyebut Lewandowski rela memangkas gajinya demi tuju Camp Nou. Pemangkasan gaji ini bahkan mencapai nominal hingga 6 juta euro.

Saat ini, Lewandowski digaji 22 juta euro per musim, tapi dengan kondisi finansial Barcelona yang sekarang, ada kemungkinan gaji sang striker bakal dipangkas. Menurut Mundo Deportivo, Lewandowski memahaminya. Jadi ia siap apabila gajinya harus dipangkas demi berkostum Barcelona.

Misi Barcelona Tetap Sulit
Terlepas dari mau tidaknya Lewandowski potong gaji, Barcelona akan tetap kesulitan memboyong mesin gol Bayern München itu. Kontrak Lewandowski baru akan berakhir di tahun 2023. Yang berarti masih ada klausul yang harus ditebus Barcelona jika mereka meminati sang penyerang.

Klausul yang dipasang Bayern München untuk Lewandowski juga terbilang tidak murah, tetapi juga tidak mahal untuk pemain sekaliber dirinya. Lewandowski kabarnya dibanderol 40 juta euro. Meski banderol ini tak terlalu mahal, tetap saja, harga ini tidak ramah kantong buat Barcelona.

Peluang Barcelona mendapatkan Lewandowski untuk saat ini memang terbuka begitu lebar. Apalagi melihat kabar bahwa Lewandowski dengan sukarela mau potong gaji demi merapat ke Camp Nou. Tapi sekali lagi, sukses atau tidaknya transfer Lewandowski ke Barcelona masih tergantung banyak faktor.

Azulgrana masih harus menjual beberapa pemain guna mendapat sokongan dana dalam membeli Lewandowski. Selain itu, Barcelona juga kabarnya sedang menggarap proyek kerjasama dengan sponsor baru. Sukses atau tidaknya transfer Lewandowski nampaknya bakal ditentukan oleh dua faktor ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here