Demi Aurelien Tchouameni, Chelsea Rela Tumbalkan Tiga Pemain

0
82

Debatbola.com – Seakan sudah menyerah dengan Declan Rice, Chelsea kini memburu pemain lain yang berposisi hampir mirip. Kali ini, pilihan mereka jatuh pada gelandang muda AS Monaco, Aurélien Tchouaméni. Demi Tchouaméni, Chelsea bahkan disebut-sebut rela mengorbankan tiga pemainnya dalam sebuah kesepakatan barter.

Alihkan Fokus

Sejak era Frank Lampard, Chelsea telah membidik mantan pemain akademi mereka yang kini memperkuat West Ham United, Declan Rice. Secara terus menerus, Rice dikait-kaitkan dengan klub yang berasal dari London. Tetapi harga yang terlalu mahal akhirnya membuat The Blues perlahan mulai mundur dari perburuan.

Karenanya, usai mengundurkan diri dari perburuan tanda tangan Declan Rice, perhatian Chelsea kini tertuju ke klub Ligue 1 AS Monaco. Fokus Chelsea kini tertuju pada sosok gelandang muda Monaco, Aurélien Tchouaméni. Chelsea juga nampaknya tak mau main-main dalam berusaha merealisasikan transfer sang gelandang muda.

Rela Berikan Tumbal Demi Tchouaméni

Berstatus sebagai salah satu pemain muda potensial, Monaco juga pastinya tak akan membiarkan Tchouaméni begitu saja. Monaco bisa jadi mematok harga yang mahal juga demi menjaga agar sang pemain tetap bertahan di Ligue 1. Karenanya, Chelsea harus menggunakan taktik yang cerdik untuk mendapatkan Tchouaméni.

Salah satu taktik cerdik yang bisa dilakukan Chelsea untuk memuluskan langkah Tchouaméni ke Stamford Bridge adalah dengan sistem barter. Bagaimanapun, ada beberapa pemain Chelsea yang tengah diminati Monaco. Dari sekian banyaknya pemain, Chelsea bisa saja mengorbankan tiga pemain untuk dijadikan tumbal kedatangan Tchouaméni.

Siapa Saja yang Akan Jadi Tumbal

Pemain pertama yang berpotensi menjadi tumbal adalah bekas pemain Monaco sendiri, Tiémoué Bakayoko. Bakayoko tercatat bergabung dengan Chelsea dengan mahar transfer senilai 40 juta poundsterling pada tahun 2017 silam. Namun, gelandang asal Prancis itu ternyata gagal bersinar di Stamford Bridge.

AC Milan memang dilaporkan menjadi klub terdepan dalam perburuan Bakayoko. Tetapi kemungkinan lain masih bisa terjadi. Apalagi, mengingat status Bakayoko kini belum resmi berpindah kostum. Monaco bisa juga bisa jadi tempat terbaik bagi Bakayoko untuk merevitalisasi karirnya.

Ross Barkley barangkali menjadi nama ke-2 yang mungkin menjadi tumbal kedatangan Tchouaméni ke Stamford Bridge. Barkley musim panas ini baru pulang usai menjalani masa peminjamannya bareng Aston Villa. Tetapi, dengan banyaknya stok gelandang Chelsea, Barkley mungkin tak akan terpakai lagi.

Pelatih Aston Villa Dean Smith tak mau mempermanenkan status Barkley sebagai pemain Villa, padahal Barkley tampil cukup baik bareng pasukannya. Untuk itu, opsi merapat ke Monaco bisa jadi opsi yang patut dipertimbangkan. Siapa tahu, bareng Monaco, Barkley akan kembali temukan sinarnya.

Nama terakhir yang mungkin bakal menjadi tumbal Tchouaméni mungkin adalah Malang Sarr. Kehilangan Tchouaméni berarti Monaco harus mencari pemain anyar yang satu posisi. Namun, apabila mereka tak mau mencari pengganti langsung Tchouaméni, maka Sarr bisa jadi opsi yang patut dipertimbangkan.

Defender asal Prancis telah menjalani masa peminjaman di Porto, masa di mana dirinya kehilangan porsi bermain. Jika Sarr kembali ke Chelsea, peluangnya masuk tim utama Thomas Tuchel tampaknya cukup kecil. Karena itu, kembali ke Prancis, baik selamanya atau sementara, bisa saja menyelamatkan karir eks punggawa Nice itu.

Beli Tchouaméni, Pilihan Bagus Atau Buruk?

Mendatangkan Tchouaméni bakal menjadi pilihan bagus buat Chelsea karena mereka perlu mendapat kekuatan tambahan untuk lini tengah. Tapi, kedatangan Tchouaméni juga bisa jadi hal yang percuma bagi The Blues. Terlebih jika mengingat saat ini, mereka punya stok gelandang yang terbilang melimpah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here