Dembélé dan Barcelona Sepakat Berpisah, Kabar Baik Untuk Tottenham Hotspur

0
73

Debatbola.com – Masa depan Ousmane Dembélé di klubnya Barcelona, beberapa waktu lalu nampaknya masih menggantung. Namun, menurut sebuah laporan baru, winger asal Prancis dan pihak klub dikabarkan sudah sepakat untuk berpisah di winter transfer. Apakah ini menjadi kabar baik buat Tottenham Hotspur yang sangat mendambakan Dembélé?

Masa Depan Digantung Barcelona

Tak terasa, winter transfer sudah memasuki periode-periode akhir, dan di periode-periode ini, banyak kejutan terjadi. Salah satu kejutan itu datang dari salah satu raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Barcelona selama ini nampak masih menggantung masa depan Ousmane Dembélé, tapi baru-baru ini, keputusan sepertinya sudah dibuat.

Bergabung bareng Barcelona sekitar tahun 2017 dari Borussia Dortmund dengan mahar 140 juta euro, Dembélé menghadapi situasi tidak pasti. Di era Ronald Koeman, Dembélé memang bisa mendapatkan kembali ritme permainannya. Tapi di era Xavi, karirnya di Camp Nou terancam karena Barcelona berubah pikiran dan berniat menjualnya.

Keputusan Sudah Dibuat, Pergi dari Barcelona

Bulan Juni tahun ini, kontrak Dembélé di klub Catalan resmi berakhir, dan kontrak inilah yang menjadi awal mengapa Barcelona memutuskan ingin menjual Dembélé. Meski kontraknya hampir habis, Dembélé tak kunjung memperpanjangnya. Barcelona yang gerah akhirnya memberi dua pilihan, perpanjang kontrak atau pergi secepat mungkin.

Awalnya, Dembélé merasa bahwa masih ada kesempatan baginya untuk menambah masa bakti di Camp Nou. Namun, sebuah laporan baru dari Cadena Ser mengungkap bahwa Dembélé akhirnya sepakat memutuskan untuk pergi. Keputusan ini dibuat setelah proses negosiasi antara perwakilan klub dan sang pemain.

Cadena Ser membeberkan bahwa agen Dembélé, Moussa Sissoko telah bertemu dewan Barcelona pekan ini, dan diskusi mereka akhirnya menghasilkan keputusan Dembélé pergi. Dalam diskusi tersebut, CEO dan wakil presiden klub, Ferran Reverter dan Rafa Yuste menginformasikan bahwa Dembélé harus segera mencari klub baru.

Alasan utama mengapa Barcelona ingin melego Dembélé sekarang adalah agar mereka bisa mendapatkan harga terbaik untuk sang winger Prancis. Apabila mereka menunggu terlalu lama untuk membuat keputusan, maka Dembélé bisa pergi secara cuma-cuma. Selain itu, Barcelona juga ingin mengurangi beban gaji Dembélé yang memang terbilang besar.

Sementara sang agen bertemu dengan dewan Barcelona, Dembélé sendiri kabarnya sudah menemui pelatih klub, Xavi. Sport melaporkan bahwa Dembélé dan Xavi terlibat perbincangan serius selama dua jam. Setelah dua perbincangan itu terjadi, Dembélé akhirnya mantap memutuskan untuk meninggalkan Barcelona di winter transfer.

Tottenham Hotspur Senang

Bagi Tottenham Hotspur, kabar ini tentu saja menjadi kabar gembira, apalagi Dembélé memang sudah menjadi pemain yang selama ini mereka dambakan. TuttoMercato melaporkan bahwa Dembélé adalah target utama direktur tim Fabio Paratici. Di sisi lain, Antonio Conte juga mendukung niat Paratici dalam menggaet Dembélé ke London.

Banyak Rintangan Menghadang

Fakta bahwa Tottenham Hotspur menaruh minat pada Dembélé mungkin tidak bisa dibantah. Tapi fakta bahwa misi mereka menggaet pemain Prancis tidak akan mudah jelas tak terbantahkan. Ada beberapa rintangan yang harus dihadapi untuk dapatkan Dembélé, mulai dari gaji sang pemain yang selangit, serta banyaknya saingan.

Bagaimanapun, masalah gaji yang terlalu besar menjadi salah satu alasan mengapa Barcelona enggan mempertahankannya. Dembélé, menurut Foot Mercato, menghendaki bayaran senilai 40 juta euro per tahun. Jelas, ini merupakan jumlah yang fantastis, bahkan untuk klub besar seperti Tottenham Hotspur sekalipun.

Satu hal lagi yang bakal menjadi rintangan Tottenham Hotspur dalam perburuan Dembélé adalah banyaknya pesaing. Sejak berita ketidakpastian masa depannya di Barcelona merebak, banyak klub berebut tanda tangan Dembélé, termasuk para raksasa Inggris. Para peminat Dembélé antara lain Chelsea, Manchester United, Manchester City dan Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here