Dele Alli Bintang Muda Inggris yang Tak Lagi di Butuhkan

0
28

Debatbola.com – Dele Alli gagal memberikan pengaruh di klub Turki Besiktas menyusul peminjamannya dari Everton di musim panas; pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak satu gol hanya dalam tujuh penampilan.

namun, tidak ada klausul jeda awal dalam kesepakatan tersebut, membuat kembalinya ke Everton tidak mungkin terjadi pada bulan Januari.

Besiktas ingin membatalkan kesepakatan pinjaman Dele Alli dan mengirimnya kembali ke Everton.

Mantan gelandang Inggris itu gagal memberikan pengaruh di klub Turki setelah kepindahannya di musim panas setelah mencetak satu gol hanya dalam tujuh penampilan.

Namun, tidak ada klausul pemutusan awal dalam kesepakatan dan Everton akan menginginkan pembayaran penuh dari biaya pinjaman. Diperkirakan sekitar £ 1 juta Euro serta jumlah kontribusi gaji pemain yang disepakati.

Karena itu, sangat tidak mungkin mantan pemain Tottenham berusia 26 tahun itu akan kembali ke Inggris pada bursa transfer Januari nanti.
Alli bergabung dengan Everton dari Spurs pada Februari 2022 dengan bayaran yang berpotensi mencapai £40 juta Euro, tetapi ia berjuang untuk tampil untuk klub Merseyside dan pergi ke Turki hanya enam bulan kemudian.

Sejak itu dia gagal mereproduksi performa yang membuatnya mendapatkan 37 caps Inggris – yang terakhir adalah pada 2017. Ia dicemooh keras oleh pendukung Besiktas bulan lalu ketika dia diganti setelah 30 menit dalam pertandingan piala melawan tim kasta kedua Sanliurfaspor.

Pemain yang lahir pada 11 April 1996 di Inggris ini tidak lagi menjadi pilihan utama dari klub yang ditempatinya. Ia diepak setelah dipinjam dari Everton beberapa bulan yang lalu. Penampilannya yang terus menurun membuat Alli tidak lagi diminati oleh klub manapun. Padahal dulu ia digadang – gadang akan menjadi bintang di dunia sepak bola Inggris.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini, seringkali masuk skuad timnas Inggris ketika penampilannya bersama Tottenham Hotspurs menarik perhatian semua pelatih dan pemain. Namun sejak 2017 ia tak lagi dipanggil oleh timnas Inggris. Penampilannya yang tidak konsisten membuatnya dilupakan oleh publik. Hal tersebut terjadi sejak ia mengalami cedera yang cukup parah. Setelah kembalinya dari cedera, Alli tidak lagi mendapatkan penampilan terbaiknya bersma tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here