Dekatnya Akhir Waktu Martial di Manchester United

0
34

Debatbola.com – Waktu Anthony Martial di Manchester United nampaknya berada di ujung tanduk setelah awal musim 2023-24 yang kurang memuaskan. Pemain berusia 28 tahun ini tak terlihat di lapangan sejak kekalahan 3-0 Red Devils dari Bournemouth pada 9 Desember lalu.

Setelah lebih dari delapan tahun penuh tantangan di Old Trafford, pertanyaan kini adalah apakah Martial akan meninggalkan klub ini bulan ini atau baru pada musim panas nanti. Mata dunia sepakbola pun terfokus pada apa yang akan terjadi menjelang pertandingan United di Liga Primer dengan Tottenham.

Erik ten Hag baru-baru ini mengungkap bahwa klub sedang melakukan pembicaraan dengan perwakilan Martial mengenai kontraknya saat ini. Perpanjangan kontrak sepertinya sangat tidak mungkin terjadi mengingat minimnya aksi yang ditunjukkan oleh Martial dan keinginan Manchester United untuk memberikan ruang dalam skuad mereka guna mendatangkan penyerang baru.

Hambatan terbesar bagi potensi kepindahan Martial pada bulan Januari ini adalah tuntutan gaji yang tinggi, yang disebut-sebut mencapai sekitar £250.000 per minggu. Oleh karena itu, menyelesaikan kesepakatan bulan ini diprediksi akan sulit dilakukan, dan ini berarti Martial berada dalam posisi yang kuat jika niatnya adalah menyelesaikan sisa kontraknya dan membuka lebih banyak opsi pada musim panas.

Gol yang dicetak Martial pada kemenangan 3-0 melawan Everton pada November lalu mungkin memberikan harapan akan kebangkitannya di United. Sayangnya, harapan itu tidak terwujud karena cedera dan penyakit terus-menerus menghambat kemajuan yang dicapainya dalam beberapa musim terakhir.

Penampilannya di Liga Primer musim ini menunjukkan kurangnya dampak, dengan rata-rata hanya 1,22 tembakan per 90 menit, dan seringkali pertandingan berlalu begitu saja. Kekecewaan mencapai puncaknya dalam kekalahan 3-0 dari Bournemouth, di mana Martial mendapat ejekan setelah digantikan pada menit ke-55.

Meskipun Erik Ten Hag mempertahankan Martial di depan umum, namun jelas bahwa waktu Martial di Manchester United semakin mendekati akhirnya. Setelah beberapa awal palsu dan kilau harapan, Martial, yang tiba di Old Trafford pada tahun 2015 sebagai salah satu penyerang muda paling menjanjikan di Eropa, tidak mampu mencapai tingkat konsistensi yang dibutuhkan oleh klub.

Manchester United, yang kini memasuki era baru di bawah bimbingan Jim Ratcliffe, harus bersiap untuk bergerak maju tanpa panji-panji dari generasi sebelumnya yang tidak memenuhi harapan. Saat Ten Hag dan timnya bersiap menghadapi Tottenham, upaya akan terus dilakukan untuk menemukan solusi terhadap situasi Martial, yang semakin lama semakin kompleks.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here