Dejan Lovren

Debatbola.com – Sudah tiga laga resmi dijalani Liverpool pada musim 2019/20. Tapi dari dua laga Liga Primer Inggris dan laga Piala Super Eropa yang baru dijalani Liverpool musim ini, Dejan Lovren tak sekalipun terdaftar pada skuat Liverpool. Indikasi ini menunjukkan bahwa bek asal Kroasia itu tidak masuk dalam rencana Juergen Klopp musim ini.

Liverpool sempat mengubah susunan pos bek tengah, posisi Lovren. Namun alih-alih memainkan Lovren, Klopp lebih memilih Joe Gomez untuk berduet dengan Virgil van Dijk. Gomez dan Joel Matip tampaknya akan bergiliran menjadi tandem Van Dijk yang posisinya tak tergantikan.

Lovren sendiri sempat berkutat dengan masalah kebugaran sebelum musim 2018/19 berakhir. Namun menurut agennya, Alessandro Lucci, tidak bermainnya Lovren bukan persoalan kebugaran yang disebabkan usianya sudah menua, melainkan karena cedera.

“Aku ingin membantah semua cerita yang menyebut Lovren punya masalah kebugaran,” kata Lucci pada Tuttomercatoweb. “Sejak awal tahun lalu, setelah semusim penuh dan mencapai final Piala Dunia bersama Kroasia, dia mengalami peradangan pelvis sehingga ia sering absen, itu saja.”

Tapi karena kesempatan bermain Lovren di Liverpool semakin menipis, eks pemain Southampton ini membuka opsi hengkang. AS Roma sempat menjajaki kemungkinan untuk memboyong Lovren, namun Roma gagal mencapai kesepakatan dengan Liverpool perihal nilai transfer.

Dari sisi Lovren sendiri, seperti yang dikatakan Lucci, sebenarnya ia ingin bergabung dengan Roma. Lovren percaya Roma sedang berada di jalur yang benar setelah terjadinya perubahan manajemen.

“Lovren sangat terbuka untuk bergabung dengan AS Roma. Setelah Gianluca Petrachi [Direktur Olahraga Roma] dan Guido Fienga [CEO] mengambil alih, kita bisa melihat atmosfer baru dan sehat di Roma, juga dengan rencana jangka panjang mereka dan masa depan yang bagus,” ujar Lucci.

“Setiap negosiasi punya masalahnya masing-masing, apalagi untuk pemain dengan kualitas seperti Lovren yang mencapai babak final Liga Champions dua musim beruntun. Saat ini ada rintangan. Tapi aku tak tahu apakah Lovren akan gabung Giallorossi atau tidak, untuk saat ini Roma jadi prioritasnya,” sambung Lucci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here