Dedikasi Jordan Henderson yang Kurang Diakui

0
142

Debatbola.com – Gareth Southgate, manajer Timnas Inggris, mengungkapkan ketidakhabis-pikirannya terhadap perlakuan buruk yang diterima oleh gelandang veteran, Jordan Henderson, dari sebagian fans. Menurut Southgate, Henderson adalah pemain yang tak pantas mendapatkan perlakuan kasar dan cemoohan dari pendukung setianya.

Panggilan Henderson ke skuad Timnas Inggris dalam jeda internasional terbaru merupakan pengakuan atas kualitasnya sebagai salah satu gelandang terbaik Inggris. Eks pemain Liverpool tersebut diharapkan untuk memberikan kekuatan tambahan di lini tengah The Three Lions.

Dalam pertandingan melawan Australia, Henderson mendapat kepercayaan dari Southgate untuk tampil sebagai starter. Ia dipasangkan dengan Conor Gallagher dalam komposisi lini tengah Timnas Inggris. Namun, sayangnya, Henderson harus menghadapi perlakuan yang kurang menyenangkan dari sebagian pendukung Timnas Inggris sepanjang pertandingan.

Ia seringkali menjadi sasaran cemoohan hingga akhirnya digantikan oleh rekan setimnya. Southgate, dalam wawancara pasca-pertandingan, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap perlakuan fans Inggris terhadap Henderson. Menurutnya, Henderson telah memberikan kontribusi besar bagi Timnas Inggris selama karirnya sehingga tidak pantas mendapatkan perlakuan buruk seperti itu.

“Saya tidak bisa memahami bagaimana seorang pemain seperti Henderson, yang telah mencatatkan 79 penampilan bagi Timnas Inggris, dapat dicemooh oleh para fansnya sendiri,” ungkap Gareth Southgate dengan rasa heran.

Southgate juga menegaskan bahwa Henderson selalu memberikan performa terbaiknya setiap kali mengenakan seragam Timnas Inggris. Ia menyumbang kualitas dan komitmen yang luar biasa bagi timnas, tidak hanya di lapangan, tetapi juga di luar lapangan. Oleh karena itu, sang manajer merasa bingung mengapa sebagian fans Inggris terus menerus mencemoohnya.

“Dia selalu menunjukkan komitmen luar biasa bagi Timnas Inggris. Jordan Henderson memainkan peran yang sangat penting, baik di dalam maupun di luar lapangan. Jadi, saya tidak bisa memahami mengapa sebagian fans mengabaikan itu semua,” tambah Southgate.

Meskipun Henderson dan sebagian fansnya mungkin berhadapan dengan ketidaksetujuan, Timnas Inggris berhasil memenangkan pertandingan uji coba melawan Australia dengan skor 1-0. Gol semata wayang dari Ollie Watkins menjadi penentu kemenangan bagi The Three Lions.

Jordan Henderson tetap menjadi salah satu sosok penting dalam perjalanan Timnas Inggris. Meskipun pengakuan dan penghargaan terkadang datang terlambat, dedikasinya terhadap timnas tidak boleh dipandang sebelah mata.

Sementara itu, pengalaman ini juga menjadi pengingat bagi semua bahwa pemain-pemain berpengalaman seperti Henderson pantas mendapatkan penghargaan dan dukungan yang pantas dari pendukung setia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here