Tyrone Mings

Debatbola.com – Inggris memang belum pernah sekalipun menjadi juara baik Piala Eropa maupun Piala Dunia. Tapi Inggris tak pernah absen menyumbang pemain berkualitas dunia. Salah satunya John Terry. Terry pernah disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik Inggris sebelum pensiun dari timnas pada 2012.

Tapi pada 2019 ini sosok Terry tampaknya akan kembali hadir di skuat Timnas Inggris. Bukan Terry sebagai pemain karena dia kini sudah menjadi pelatih, melainkan sosok Tyrone Mings. Bek Aston Villa itu merupakan pemain didikan Terry.

Terry sudah menjadi asisten pelatih Aston Villa sejak 2017 sampai akhirnya menjadi pelatih kepala hingga saat ini. Sementara itu Mings bergabung dengan Villa pada Januari 2019 dan dipermanenkan pada musim panas 2019 ini.

Penampilan gemilang Mings bersama Villa baik di Divisi Championship maupun di Liga Primer Inggris berbuah pemanggilan dari Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate. Pemain berusia 26 tahun itu disiapkan Southgate untuk babak kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Bulgaria dan Kosovo pada 5 dan 9 September 2019.

Mings mengakui bahwa Terry telah meningkatkan permainannya. Dari Terry ia belajar banyak mengenai bagaimana caranya bermain sebagai bek tengah.

John Terry tentu mengembangkan permainanku. Aku juga beruntung bisa dilatih oleh pelatih hebat seperti Mick McCarthy, Eddie Howe hingga Dean Smith. Terry menjadi sosok lain yang bisa jadi panutanku karena dia telah meraih segalanya yang aku inginkan dalam sepakbola,” kata Mings.

“Belajar darinya dan menerima sedikit saran darinya sudah menjadi sebuah keberuntungan bagiku sehingga aku bisa melakukan sesuatu,” sambung eks pemain Bournemouth ini.

Mings membeberkan bagaimana Terry kerap memberikannya saran dan mengoreksi apa yang salah dari permainannya. Bahkan pemain yang 9 tahun membela timnas Inggris itu tak sungkan untuk mengkritik Mings jika ada sesuatu yang dianggapnya tidak perlu dilakukan.

“Kami menonton tayangan permainanku dan Terry akan memberi tahuku apa yang biasanya dia lakukan atau yang biasanya tidak dia lakukan. Dia pernah dilatih oleh banyak manajer hebat dengan segala pengalamannya, aku senang mendengarkan apapun yang dia katakana padaku karena itu berguna,” ujar pemain yang pernah membela Ipswich Town tersebut.

Southgate memang tak pernah ragu memberikan kesempatan pada pemain-pemain yang belum pernah membela timnas sebelumnya. Selain Mings, terdapat James Maddison dan Mason Mount yang juga bersiap menjalani debut bersama timnas senior pada September ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here