Debut Setien, Senang Tapi Belum Puas

0
331
Quique Setien menjalani debutnya sebagai pelatih anyar Barcelona.

Debatbola.comQuique Setien menjalani debutnya sebagai pelatih anyar Barcelona. Laga melawan Granada, Minggu (20/01) dini hari WIB, menjadi penanda era Setien bersama Blaugrana telah dimulai. Setien memulainya dengan cukup baik, Barca menang 1-0.

Meski hanya mampu mencetak satu gol, Barca tampil dominan dan meyakinkan sejak awal pertandingan. Total 82% penguasaan dicatatkan Barca. Walau memang gol baru dicetak pada menit ke-76, lewat tendangan kaki kanan Lionel Messi.

Setien senang dengan kemenangan yang diraih pada debutnya. Akan tetapi ia juga menyoroti faktor non-teknis yang membuat Barca gagal menang dengan menciptakan banyak gol.

“Aku rasa tadi penampilan yang bagus,” ujar Quique Setien usai laga. “Mungkin kami kurang sabar di babak pertama. Selain itu Granada bertahan dengan sangat baik, itu tidak mudah. Tapi ini juga jadi laga yang kurang menyenangkan karena anginnya, lapangan yang kering, sehingga membuat sirkulasi bola sering terhenti.”

Setien ingin anak asuhnya tampil tajam di lini depan. Menurutnya, anak asuhnya itu terlalu banyak menyia-nyiakan banyak peluang, dan itulah yang harus ditingkatkan oleh anak asuhnya di masa yang akan mendatang. 

“Aku senang karena kami hanya mendapatkan satu tembakan dari lawan pada babak pertama dan tembakan lainnya yang mengenai tiang gawang ketika kami kehilangan bola. Aku rasa kami sudah melakukan banyak hal bagus dan aku harapi kami bisa sedikit lebih cair lagi dan meningkatkan kualitas di lini depan.”

Barca tetap berada di puncak klasemen La Liga atas kemenangan ini. Poin mereka, 43 poin, masih sama kuat dengan yang dimiliki Real Madrid. Madrid sendiri berhasil mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 sehari sebelumnya. Laga berikutnya, melawan Valencia, akan menjadi ujian berat bagi Setien untuk membuktikan kualitas taktisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here