Rodrygo Goes

Debatbola.com -Jika pada pekan kelima Real Madrid berbagi puncak klasemen La Liga 2019/20 dengan Athletic Bilbao, pada pekan keenam Madrid memantapkan posisi teratas sementara. Kemenangan atas Osasuna dengan skor 2-0 pada Kamis (26/09) dini hari WIB itu dibarengi dengan hasil imbang Bilbao melawan Leganes.

Dari kemenangan itu, dua pemuda Brasil milik Madrid, yakni Rodrygo Goes dan Vinicius Junior, jadi sorotan. Rodrygo mencetak gol pada laga debutnya bersama Madrid, sementara Vinicius mengakhiri paceklik golnya yang terakhir kali ia cetak pada Februari silam.

Menariknya, Rodrygo yang masuk menggantikan Vinicius pada menit ke-71, langsung mencetak gol 93 detik kemudian. Catatan tersebut mendekati catatan legenda Brasil, Ronaldo Nazario yang mencetak gol pada detik ke-62.

Namun Rodrygo enggan membandingkan dirinya dengan Ronaldo. Menurutnya, terlalu berlebihan jika ia yang baru menjalani debut profesionalnya di Madrid dibandingkan dengan pemain seperti Ronaldo.

“Aku tidak ingin dibandingkan dengan Ronaldo karena dia merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah dan salah satu pemain terbaik di negaraku,” kata Rodrygo. “Untuk golku sendiri, aku mengontrolnya dan langsung mengetahui kalau aku bisa mencetak gol. Aku memang harus menunjukkan bahwa aku layak bermain di sini.”

Rodrygo merupakan pemain anyar Madrid yang baru bergabung pada musim panas 2019 ini. Pemain berusia 18 tahun itu dibeli dari Santos dengan nilai transfer 25 juta euro. Ia merasa bahagia akhirnya bisa menjalani debut bersama Madrid.

“Pelatih [Zinedine Zidane] tahu apa yang dilakukannya dan dia terus berbicara denganku setiap hari agar aku terus bekerja keras. Selama di Real Madrid, aku tak masalah kalau harus bermain di Castilla, bersama Raul, atau di tim utama.”

“Madrid selalu dihuni para pemain hebat, sudah jadi kebanggaanku ada di sini. Aku sangat bahagia. Zidane menularkan ketenangan yang dimilikinya padaku dan dia sangat percaya pada tim, aku rasa tim ini berjalan dengan baik. Aku sendiri sudah memimpikan momen ini sejak bergabung ke Madrid, khususnya ketika para penggemar meneriakkan namaku di Bernabeu, aku sangat senang.”

Berkat gol Rodrygo dan Vinicius, Madrid berada di puncak klasemen dengan 14 poin. Madrid unggul satu poin dari Atletico dan dua poin dari Bilbao. Barcelona ada di peringkat kelima dengan 10 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here