Debut Alfie Devine Tuai Pujian

0
52
Debut Alfie Devine Tuai Pujian
Sumber : https://tbrfootball.com/static/uploads/27/2020/10/GettyImages-1267874368.jpg

Debatbola.comAlfie Devine melakukan debutnya bersama Tottenham Hotspur ketika pertandingan babak ketiga Piala FA 2020/2021, Senin (11/1) dini hari. Devine sendiri menjadi pemain termuda untuk klub itu dalam usia 16 tahun 163 hari. Usia itu mematahkan rekor Dane Scarlett yang melakukan debutnya pada pertandingan Liga Eropa 2020/2021 bulan lalu.

Scarlett sendiri merupakan rekan satu akademi Devine. Pada akhirnya, Devine diturunkan dalam pertandingan yang dimenangkan Tottenham dengan skor 5-0 tersebut. Bahkan Devine mencetak gol melalui sepakan datarnya sekaligus menjadi pencetak gol termuda Tottenham. Maka tidak sia-sia Tottenham merekrutnya dari Wigan Athletic pada bursa transfer musim panas 2020.

Penampilan Devine pun mendapatkan tanggapan bagus dari Japhet Tanganga. Ia merupakan pemain muda Tottenham yang mendapatkan debutnya ketika melawan Liverpool pada Liga Primer Inggris 2019/2020. Tanganga juga menghabiskan waktu pemanasan pertandingan bersama Devine di lapangan. Kemudian Tanganga tidak menyangka bahwa rekannya itu mampu tampil mengesankan.

“Dia berlatih beberapa kali dengan kami. Dan setiap kali dia datang, terlihat sangat bersemangat. Dia melakukannya dengan baik. Ketika dia datang, saya hanya mengatakan kepadanya, ‘Buatlah sederhana, lakukan apa yang telah Anda lakukan dalam latihan. Ada alasan mengapa Anda berlatih’. Hari ini Anda melihat sekilas kemampuannya,” kata Tanganga seperti dikutip dari Football London.

Ia juga mengaku sangat senang AlfieĀ Devine mencetak gol profesional perdananya. Bagi Tanganga, Devine adalah pemain yang sangat bagus dan masih banyak lagi yang akan ditunjukkannya dalam masa mendatang. “Ini pencapaian yang luar biasa dan itu adalah gol yang hebat. Saya senang untuknya dan semoga meningkatkan kepercayaan dirinya dari sini,” tutur Tanganga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here