Dean Henderson Diperebutkan Tiga Tim Ini

0
263

Debatbola.com – Dean Henderson adalah pemain asli binaan akademi Manchester United. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu telah bergabung sejak 2013 silam. Dalam karirnya, pemain berusia 24 tahun tersebut pernah mengalami masa peminjaman beberapa kali.

Saat ini dirinya adalah penjaga gawang nomor dua Setan Merah dan cadangan David De Gea. Musim saat ini Dean Henderson total dimainkan sebanyak 25 kali sepanjang musim. Perlahan-lahan sang arsitek, Ole Gunnar Solskjaer mulai mempercayai kualitas dari kiper muda ini.

Tidak Direstui Legenda Klub

Namun pandangan sang pelatih nampaknya tidak begitu disetujui oleh salah satu legenda tim. Masa depan Dean Henderson yang sempat terkatung-katung dan mengalami masa pinjaman ke Sheffield United kini menjadi sedikit suram.

Peluang mengenai terpilihnya Dean Henderson menjadi pemain nomor satu tim di bawah mistar gawang semakin mengecil. Pasalnya legenda klub, Roy Keane tidak merestui kiper muda tersebut menggantikan sosok De Gea. Dilansir dari Sky Sport, Roy Keane mengakui bahwa dirinya tidak sependapat dengan pelatih tim Setan Merah.

Klub-Klub yang Melirik Dean Henderson

Melihat ketidakpastian ini, Dean Henderson menjadi lirikan beberapa klub-klub top Eropa. Total ada tiga menunjukkan peminatannya. Klub-klub mana saja yang tertarik mendatangkan calon kiper masa depan timnas Inggris ini, berikut diantaranya:

Borussia Dortmund

Borussia Dortmund pada bursa transfer ini dikabarkan ingin memboyong kiper baru. Pasalnya kiper nomor satu tim, Roman Burki sedang dalam performa buruknya dan sering dikritik oleh manajemen klub.

Belakangan ini, Die Borussen sedang mempersiapkan sang kipernya itu untuk dijual pada bursa transfer musim panas ini. Klub yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut bakal dilepas dengan harga 5 juta Euro.

Sementara itu kiper cadangan Borussia Dortmund, Marwin Hitz kualitasnya dinilai kurang oleh para direksi klub. Selain itu usia sang kiper juga sudah menginjak usia senja yakni menginjak 33 tahun dan klub ingin mencari kiper muda.

Maka dari itu, Dean Henderson diincar oleh Borussia Dortmund untuk menggantikan posisi utama kiper yang diisi Roman Burki. Namun bukan hanya Die Borussen saja yang berada di jalur perburuan, terdapat dua nama klub lagi.

Tottenham Hotspur

Tim asal London Utara ini dikabarkan sedang mencari penerus Hugo Lloris yang usianya sudah berada di angka 34 tahun. Kiper timnas Prancis itu kontraknya akan habis pada tahun 2022 mendatang dan tim tidak memikirkan untuk memperbaharuinya.

Hugo Lloris sendiri sudah berseragam Tottenham Hotspur sejak musim 2012/2013. The Lilywhites memboyong sang kiper dari klub lamanya, Olympique Lyon dengan mahar 12,6 juta Euro. Semusim berikutnya hingga kini, dirinya selalu menjadi pilihan utama siapapun pelatih Tottenham Hotspur.

Sementara itu kiper kedua tim, Joe Hart juga sudah berumur dan regenerasi perlu dilakukan. Diberitakan klub yang berjuluk The Lilywhites ini bersaing ketat dengan Borussia Dortmund untuk mendapatkan jasa Dean Henderson.

AC Milan

AC Milan menjadi klub terakhir yang menunjukkan ketertarikan terhadap Dean Henderson. Pasalnya kiper utama tim, Gianluigi Donnarumma kabarnya akan sudah tak betah berseragam tim asal kota Milan itu.

Kiper muda Italia tersebut dikabarkan telah diincar oleh banyak klub top Eropa. Chelsea, Inter Milan dan Juventus sangat tertarik untuk mendatangkan kiper berusia 22 tahun tersebut untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Gianluigi Donnarumma diberitakan ingin mencari pengalaman baru dalam karirnya sembari mencari klub yang bisa menghasilkan gelar. Besar peluang sang kiper untuk angkat kaki apalagi kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Dengan begitu, manajemen klub yang berjuluk I Rossoneri ini pun langsung bergegas mencari suksesor sang kiper jika jadi hengkang. Mereka pun menjatuhkan pilihan kepada mantan kiper Sheffield United ini yang dikenal punya kualitas yang mumpuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here