Dean Henderson Akhirnya Memilih Bertahan di Manchester United

0
77

Debatbola.com – Salah satu klub raksasa asal Liga Inggris, Manchester United nampaknya baru saja mendapatkan angin segar. Penjaga gawang muda mereka, Dean Henderson akhirnya memutuskan untuk bertahan lebih lama di Old Trafford.

Akhiri Spekulasi Panjang

Sejak musim kompetisi 2021/2022 ini bergulir, spekulasi mengenai masa depan Dean Henderson nampaknya semakin bergaung. Penjaga gawang berusia 24 tahun ini sempat digosipkan tidak bahagia menjadi salah satu bagian dari keluarga besar Setan Merah. Hal ini terjadi karena posisinya di bawah mistar gawang Manchester United tergeser oleh David De Gea.

Awalnya memang Dean Henderson sempat dipinjamkan ke beberapa klub di Liga Inggris. Namun memasuki musim 2021/2022 dia dipertahankan di skuad utama Manchester United menyusul David De Gea yang ternyata tengah dibekap cedera. Tetapi setelah De Gea sembuh, jam bermain Dean Henderson merosot drastis. Bahkan sang pemain sempat dikabarkan akan pergi dari Old Trafford di musim dingin ini.

Menurut kabar yang dikutip dari The Mirror, mereka mengklaim jika situasinya saat ini telah berbeda 180 derajat. Dean Henderson dikabarkan sudah mantap untuk tetap bertahan di Old Trafford dan tidak jadi pergi.

Tidak Jadi Pergi

Menurut sumber laporan di atas, Dean Henderson memang masih ingin bertahan di Manchester United. Baru-baru ini sang pemain dikabarkan telah bertemu dengan Ralf Rangnick yang saat ini menjabat sebagai manajer interim pasukan Setan Merah. Keduanya diketahui tengah membahas masa depan dari sang kiper.

Dalam pertemuan tersebut, Ralf Rangnick mengungkapkan jika dirinya masih menginginkan Dean Henderson untuk bertahan dalam timnya. Sebab pelatih asal Jerman ini menilai jika Dean Henderson adalah penjaga gawang masa depan untuk Manchester United.

Dalam hal ini Ralf Rangnick kemudian berjanji akan memberikan kesempatan lebih banyak di paruh kedua musim ini. Ungkapan sang pelatih ini akhirnya mampu membuat Dean Henderson luluh dan akhirnya mau bertahan.

Evaluasi Sampai Akhir Musim

Masih bersumber dari laporan yang sama, keputusan yang diambil Dean Henderson untuk bertahan di Old Trafford bisa saja berubah di musim panas 2022 nanti. Sebab sang pemain akan mengevaluasi ulang atas situasinya di Manchester United. Dia ingin melihat lebih dulu apakah prospeknya untuk bertahan di dalam skuad Setan Merah masih bagus atau tidak. Dia juga ingin membuktikan janji dari Ralf Rangnick nyata atau hanya sebatas bualan saja.

Di sisi lain, Dean Henderson membutuhkan banyak jam bermain reguler di klub karena dia mengincar porsi di Timnas Inggris yang akan berlaga di ajang Piala Dunia 2022. Jika posisinya di Manchester United masih prospek, tentu saja Dean Henderson akan mengubur keinginannya untuk mencari klub baru.

Dalam pertemuannya dengan Ralf Rangnick, Dena Henderson dijanjikan akan mendapatkan banyak kesempatan bermain usai jeda internasional yang akan berlangsung Januari ini. Manchester United sendiri juga sudah dijadwalkan akan bertemu dengan Middlesbrough di putaran keempat dari FA Cup. Dalam laga ini kabarnya Dean Henderson akan diberikan kesempatan untuk menjaga gawang pasukan Setan Merah.

Jika melihat kontrak terbarunya, Dean Henderson sejatinya masih memiliki sumpah setia dengan Manchester United hingga musim panas 2025 mendatang. Sayangnya musim ini sang pemain baru mendapatkan kesempatan bermain empat kali di semua kompetisi. 

Tetapi Dean Henderson tidak tampil bersama skuad utama Manchester United, melainkan bersama skuad muda. Ini artinya musim ini sang pemain belum sekali pun diturunkan untuk mengawal gawang Cristiano Ronaldo dan kolega.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here