De Ligt Tak Pernah Pertimbangkan Gabung Manchester United

0
287
De Ligt Tak Pernah Pertimbangkan Gabung Manchester United
Sumber : https://i0.wp.com/soycalcio.com/wp-content/uploads/2020/12/49676971.jpg?

Debatbola.com – Pada musim panas 2019, Matthijs De Ligt adalah aset paling panas yang diinginkan semua klub terbaik di dunia. Saat itu ia masih berusia 20 tahun, tapi ia sudah menjadi kapten tim sekelas Ajax Amsterdam. Bahkan Ajax nyaris jadi juara Liga Champions di bawah kepemimpinannya.

Juventus pada akhirnya memenangi perburuan. Tapi sebenarnya saat itu ia lebih difavoritkan akan gabung raksasa Inggris, Manchester United. Namun De Ligt mengungkap bahwa dirinya tak pernah mempertimbangkan untuk gabung United.

“Sejujurnya, aku tak pernah mendengar apapun tentang mereka [United]. Pilihanku ini seperti apa yang kita lakukan di sekolah, seperti matematika. Ini sebuah proses panjang. Baik dan buruknya dipertimbangkan, dan akhirnya, aku memilih Juventus,” tutur De Ligt.

Salah satu alasan De Ligt memilih Juventus adalah ia ingin mendapatkan pengalaman hebat dengan bermain bersama para pemain hebat lainnya. Semua itu demi perkembangan kemampuannya juga karena bek Timnas Belanda ini masih akan terus berkembang kemampuannya.

“Kalau aku bisa tampil baik di sini, maka aku bisa tampil hebat di manapun. Aku berada di tempat yang aku inginkan dan aku bisa belajar. Ada banyak pemain berpengalaman seperti Chiellini dan Bonucci. Terus ada juga pemain seperti Buffon dan Ronaldo.”

“Kami semua punya karakter yang berbeda, aku tidak mencoba meniru mereka, tapi aku melihat apa yang Cristiano Ronaldo lakukan, apa yang membuat dia selalu fit sepanjang waktu. Aku meminta pendapat dan saran darinya. Itu semua bagus buatku. Nanti aku akan menemukan ritmeku sendiri.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here