De Bruyne: Kepalaku Mau Meledak Waktu Pertama Kali Dengar Taktik Pep

0
184
De Bruyne: Kepalaku Mau Meledak Waktu Pertama Kali Dengar Taktik Pep

Debatbola.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikenal sebagai salah satu pelatih terhebat dunia. Di manapun ia melatih, gelar juara pasti berhasil ia raih. Hal itu terbukti ketika ia melatih Barcelona, Bayern Munich dan sekarang Manchester City.

Pep identik sebagai pelatih yang punya strategi bermain yang istimewa. Ia bisa membuat tim asuhannya bermain indah, menyerang, hingga mencetak banyak gol. 

Salah satu pemain Pep di City, Kevin De Bruyne, menjelaskan bahwa ia menikmati masa-masa dilatih oleh Pep. Namun ia mengakui bahwa di awal-awal kepemimpinan pelatih asal Spanyol tersebut, ia agak sulit memahami strategi yang diinginkan oleh Pep.

“Sekarang sangat mudah dilatih Pep. Aku tak tahu alasannya, tapi sekarang aku bisa mudah mengerti ketika dia [Pep] menjelaskan banyak hal dalam sebuah rapat,” ujar De Bruyne pada Bleacher Report.

“Aku rasa ada banyak pemain yang ketika mereka datang ke sini, mereka akan melakukan pertemuan dengan Pep dan dia akan menjelaskan strateginya di awal pertemuan itu. Tapi di sepakbola sebenarnya kita jangan sampai terlalu memikirkannya. Kita harus tahu apa yang harus dilakukan tapi memang di awal-awal, orang-orang akan berkata, “Oh, tidak. Kepalaku akan meledak.”

De Bruyne juga mengakui bahwa salah satu kelebihan gaya melatih Pep adalah dari aspek taktisnya. Untuk hubungan dengan pemain, gelandang asal Belgia itu menilai bahwa Pep agak kesulitan punya hubungan dekat dengan para pemainnya.

“Aku rasa yang paling utama darinya adalah aspek taktikal. Aku rasa untuk hubungan dengan pemain, terkadang itu agak sulit karena Anda punya 25 pemain, dan harus punya hubungan baik dengan semuanya itu sulit.”

“Tapi di sisi lain, aku rasa karena Anda adalah bosnya, memang akan selalu ada jarak tertentu. Mungkin dalam 10 sampai 15 tahun ketika karier kami selesai, kami akan punya hubungan yang berbeda lagi dengannya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here