De Bruyne Akan Jadi Eksekutor Penalti Man City

Debatbola.com – Manchester City kurang mujur saat mendapatkan tendangan penalti pada musim 2019/20 ini. City tercatat sudah berganti empat eksekutor penalti musim ini, dimulai dari Sergio Aguero, Raheem Sterling, Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan.

Kegagalan mencetak gol dari penalti ini menjadi salah satu faktor yang membuat Man City tertinggal jauh dari Liverpool di Premier League. Bahkan The Reds akhirnya memastikan gelar juara Premier League ketika musim ini masih tersisa tujuh pertandingan, unggul 23 poin dari Man City di peringkat kedua.

Manajer Man City, Pep Guardiola, sempat mengatakan bahwa para pemainnya tak boleh menyia-nyiakan lagi peluang dari tendangan penalti. Menurutnya, para pemain City memang kurang tenang dalam mengeksekusi tendangan penalti. 

Namun tampaknya City sudah menemukan pemain yang bisa menjadi eksekutor tendangan penalti dalam diri De Bruyne. Gelandang serang asal Belgia ini sukses membobol gawang Newcastle United lewat titik putih pada laga perempat final Piala FA, Minggu (28/06).

Gol penalti pada laga melawan Newcastle sebetulnya bukan kesempatan pertama De Bruyne sukses mencetak gol penalti. Pada laga melawan Real Madrid di leg pertama Liga Champions pun eks gelandang Chelsea ini juga berhasil membobol gawang lewat tendangan penalti. 

Guardiola sendiri berharap Kevin De Bruyne bisa tetap percaya diri dan konsisten sebagai eksekutor penalti. Untuk saat ini, ia memang akan menjadikan De Bruyne sebagai penendang penalti utama Man City.

“Kami berharap dia [De Bruyne] bisa mempertahankan level permainannya saat ini karena kami kerepotan saat bermain tanpa dia musim ini. Aku rasa kami gagal lima atau enam kali tendangan penalti, itu terlalu banyak,” beber Pep usai laga melawan Newcastle. 

“Dengan eksekutor berbeda, kami kesulitan. Aku ingat pada beberapa pertandingan kami kehilangan poin karenanya, tapi sekarang Kevin yang akan bertanggung jawab atas tendangan penalti. Kami mencetak tiga atau empat gol sejak kembali. Penting buat kami untuk memiliki kepercayaan diri seperti ini dan mencoba terus mencetak gol.” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here