Davide Calabria di Panggil namun Ciro Immobile Absen dari Skuad Italia

0
109

Debatbola.com – Pada penghujung kualifikasi Euro yang mendebarkan, Italia dipenuhi dengan kejutan dan ketegangan. Luciano Spalletti, pelatih Italia memanggil kembali pemain belakang AC Milan Davide Calabria untuk menghadapi dua kualifikasi terakhir melawan Makedonia Utara dan Ukraina. Namun, dalam kejutan lain kapten Lazio Ciro Immobile ditinggalkan di luar skuad.

Calabria yang terakhir kali membela warna Azzurri pada Juni 2022, mendapatkan panggilan setelah penampilan gemilangnya bersama AC Milan. Skuad 29 pemain diumumkan pada hari Jumat, mengisyaratkan kepercayaan Spalletti pada pemimpin AC Milan tersebut. Pertanyaannya adalah mampukah Calabria memberikan kontribusi yang signifikan pada kualifikasi Euro ini?

Di sisi lain, Ciro Immobile meskipun menunjukkan performa apik bersama Lazio, terutama dengan mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan Liga Champions melawan Feyenoord, tidak mendapatkan panggilan. Ini menjadi kejutan mengingat Immobile adalah kapten Lazio dan memiliki sejarah panjang di timnas Italia.

Apakah keputusan Spalletti ini akan membawa dampak pada penampilan Italia di kualifikasi terakhir? Selain Davide Calabria, dua wajah baru juga mencuri perhatian. Andrea Cambiaso pemain belakang Juventus dan Andrea Colpani gelandang Monza menerima panggilan pertama mereka ke dalam skuad Azzurri. Ini menunjukkan bahwa Spalletti berani memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk membuktikan diri mereka di panggung internasional.

Italia saat ini menempati posisi ketiga di Grup C dengan 10 poin, tertinggal tiga poin dari Ukraina, namun dengan satu pertandingan lebih banyak. Pertandingan kandang melawan Makedonia Utara pada 17 November diharapkan menjadi ujian berat, mengingat Italia belum berhasil mengalahkan Makedonia Utara dalam tiga pertemuan terakhir.

Klimaks kualifikasi akan terjadi pada 20 November ketika Italia menghadapi Ukraina di Leverkusen. Pertandingan ini akan menentukan siapa yang layak mendapatkan tempat kualifikasi otomatis kedua. Sementara Inggris, yang sudah memimpin klasemen dengan 16 poin, telah memastikan diri lolos ke babak final Euro tahun depan di Jerman.

Dengan kembalinya Calabria dan absennya Immobile, cerita kualifikasi Euro Italia semakin menarik. Apakah Azzurri mampu mengatasi tantangan ini dan memastikan tempat mereka di Euro 2024? Pertanyaan-pertanyaan ini akan memberikan elemen dramatis pada kisah ini yang memasuki tahap akhir yang mendebarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here