David Silva Jalani Laga Terakhirnya Bersama Manchester City di Premier League

Debatbola.com – Manchester City menjamu Norwich City pada laga terakhir Premier League 2019/20, Minggu (26/07). Bagi sang kapten, David Silva, laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu pun merupakan laga terakhir dirinya bersama Man City di Premier League.

Ya, Silva akan meninggalkan Manchester City setelah musim ini selesai. Man City sendiri masih menyisakan laga Liga Champions untuk dimainkan, di mana itu menjadi kesempatan terakhir bagi gelandang asal Spanyol tersebut untuk mempersembahkan trofi Liga Champions.

“Aku harap kami bisa menjuarai Liga Champions. Sangat mengecewakan karena kami harus bermain tanpa penonton nanti, tapi keamanan banyak orang tetap harus diproritaskan.”

Silva tercatat telah membela Manchester City selama 10 musim. Ia direkrut The Citizens dari Valencia pada 2010 dengan nilai transfer 25 juta poundsterling. Total 395 pertandingan, empat gelar Premier League, dua trofi Piala FA, dan empat gelar Piala Liga jadi catatan emas yang berhasil ditorehkannya bersama City. 

Kebersamaan yang panjang itu tentu membuat kepergiannya dari kota Manchester menjadi sangat haru. Ia mengatakan akan sangat merindukan momen-momen kebersamaan bersama Manchester City. Apalagi secara tersirat dia akan pergi dan melanjutkan kariernya di luar Inggris.

“Ini sangat emosional karena mereka orang-orang yang luar biasa,” tutur Silva menanggapi rekan-rekannya yang melakukan penghormatan terakhir padanya di laga melawan Norwich. “Aku sudah bekerja untuk mereka selama 10 tahun dan aku punya hubungan baik dengan semuanya. Aku mencintai mereka dan aku akan merindukan mereka.”

“Untuk meraih banyak gelar dan cara kami mendapatkannya, aku merasa bahwa aku pria yang beruntung. Aku punya banyak momen indah, dan ini adalah kenangan terakhir. Aku akan merindukan segalanya, termasuk cuaca di sini!” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here