David Moyes Peringatkan MU dan Chelsea Harga Declan Rice Mahal!

0
74

Debatbola.com – Pelatih dari West Ham, David Moyes dikabarkan sempat menebar ancaman kepada Manchester United dan juga Chelsea. Sang pelatih menyebutkan kedua tim tersebut akan tekor banyak jika masih ngotot mendapatkan Declan Rice.

Menjadi Properti Panas

Selama tiga tahun terakhir ini nama Declan Rice tengah naik daun. Diketahui sesama klub di Liga Inggris mulai silih berganti mengincar jasa pemain muda ini. Rice merupakan pemain yang baru berusia 23 tahun dan mampu bermain di pos gelandang bertahan maupun bek tengah. Servisnya mulai menarik minat banyak klub di Liga Inggris setelah sang pemain tampil impresif bersama West Ham. 

Bahkan penampilannya di Timnas Inggris juga patut diacungi jempol. Dari beberapa klub besar yang mengincar Declan Rice, Manchester United dan juga Chelsea menjadi dua tim terdepan. Bahkan keduanya tertarik untuk memboyong sang pemain di bursa transfer musim panas 2022 mendatang. 

Akan tetapi manajemen The Hammers –julukan West Ham– nampaknya belum memberikan lampu hijau, apalagi sang pelatih. Performa impresif dari Declan Rice masih sangat dibutuhkan di dalam skuad asuhan David Moyes. Namun beberapa saat kemarin, Moyes sempat mewanti-wanti kalau gelandang miliknya tersebut tidak akan dijual dengan murah. 

Kabar tersebut sesuai dengan yang sudah dirilis oleh Sportsmole. Mereka mengabarkan kalau David Moyes sempat sesumbar bahwa kedua tim raksasa tersebut membutuhkan dana yang luar biasa besar untuk bisa membajak Declan Rice dari Stadion London.

Dibanderol dengan Harga Selangit

Menurut media wahana888 , David Moyes memastikan jika timnya belum memiliki rencana untuk melepaskan Declan Rice. Terlebih lagi dengan talenta yang dimiliki, tentu saja Declan Rice bukanlah pemain dengan harga yang murah.

Di mata David Moyes, sang gelandang merupakan sosok pemain dengan talenta yang istimewa. Maka dari itu baik Chelsea maupun Manchester United harus bersiap merogoh kocek lebih dalam jika benar-benar serius ingin mendatangkan pemain 23 tahun tersebut.

“Mereka [Manchester United dan Chelsea] butuh dana besar yang luar biasa untuk bisa mendapatkannya. Saya rasa harga Declan Rice di bursa musim panas nanti sekitar 100 juta pounds. Saya rasa hal itu menjadi satu-satunya jalan untuk mereka bisa mendapatkannya dengan harga murah,” ungkap David Moyes.

Berpeluang Lebih Mahal

Kembali lagi David Moyes menyinggung tentang salah satu pemain berharganya tersebut. Moyes menyebut jika pemainnya ini merupakan pemain dengan talenta yang istimewa. Dia juga meyakini jika nilai jual sang pemain akan naik dari tahun ke tahun.

“Bisa dikatakan jika dia [Declan Rice] merupakan pemain dengan edisi spesial. Bagi saya, dia adalah gelandang terbaik di Eropa saat ini. Dia masih memiliki beberapa tahun lagi bersama kami [di West Ham]. Dia masih terikat kontrak bermain dengan kami, dan kami senang bisa memilikinya,” tambah Moyes.

Jika berbicara kontrak bermain, memang Declan Rice masih terikat masa bakti dalam rentang waktu yang cukup lama. Gelandang Timnas Inggris ini masih harus mengabdi untuk skuad The Hammers hingga tahun 2024 mendatang. Bahkan dalam perjanjian kontrak terbarunya, West Ham masih memiliki opsi untuk memperpanjang masa bakti sang pemain hingga 12 bulan.

Meski hanya menyisakan dua musim ke depan, namun performa impresif sang pemain masih sangat bisa diandalkan. Wajar jika kemudian manajemen dari West Ham memagari sang pemain dan membanderolnya dengan harga selangit. 

Musim ini sang playmaker sudah memainkan 29 laga di semua kompetisi dengan torehan empat gol serta empat assist. Dia juga menjadi pemain kunci yang membawa West Ham bertengger di peringkat kelima klasemen sementara dari Liga Inggris musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here