David Moyes Kaget Dengan Transfer Sebastian Haller

0
77
David Moyes Kaget Dengan Transfer Sebastian Haller
Sumber : https://i.dailymail.co.uk/1s/2021/01/09/10/37794052-9128913-image-a-38_1610186589463.jpg

Debatbola.comDavid Moyes, Manajer West Ham United, mengaku sebetulnya tidak ingin menjual Sebastian Haller ke Ajax Amsterdam. Tapi tawaran Ajax kepada West Ham dianggap terlalu sulit untuk ditolak kesebelasannya saat ini. Haller pun bergabung dengan Ajax seharga 20 juta paun. Padahal, West Ham membelinya dari Eintracht Frankfurt dengan harga 45 juta paun pada bursa transfer musim panas 2019. 

Haller sendiri selalu berjuang untuk beradaptasi dengan sepakbola di Liga Inggris. Haller cuma mencetak 10 gol dalam 48 pertandingan. Meskipun demikian, Moyes sebetulnya berharap bahwa Haller seharusnya bisa terjual lebih tinggi dari harga yang disepakati dengan Ajax. Apalagi Moyes tetap menganggap Haller sebagai penyerang yang hebat. 

“Dia telah memenangkan beberapa pertandingan baru-baru ini. Tetapi saya pikir ini langkah yang sangat bagus untuknya. Ini adalah tawaran yang jika mungkin kami tidak setuju sekarang, itu tidak akan muncul lagi. Jadi kami hanya merasa adalah hal yang benar untuk dilakukan. Kami sekarang telah menciptakan ruang untuk membawa pemain baru,” imbuh Moyes seperti dikutip dari Sky Sports

Ajax pun sudah mengumumkan penandatanganan Haller saat kemarin. Ia menandatangani kesepakatan bersama Ajax sampai Juni 2025. Bisa dibilang transfer ini adalah kejutan bagi West Ham. “Apakah kami siap untuk itu? Tidak juga. Tapi kami akan melakukan apa yang kami bisa dan membawa pemain apa yang kami pikir dia adalah pemain yang tepat,” kata Moyes. 

Transfer ini juga mempertemukan kembali Haller dengan Eric ten Hag. Ia adalah pelatih Haller ketika memperkuat FC Utrecht selama dua setengah musim. “Saya tidak berharap untuk kembali ke Belanda secepat ini. Kami melakukan kesepakatan dengan cukup cepat. Itu cepat karena kami saling mengenal. Itu tidak seperti seseorang atau klub yang baru,” ujar Haller.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here