David Ginola Sarankan Houssem Aouar Gabung Arsenal

0
96
David Ginola Sarankan Houssem Aouar Gabung Arsenal

Debatbola.com – David Ginola, mantan pemain Tottenham Hotspur, memberikan masukan kepada Houssem Aouar, gelandang Olympique Lyonnais. Ginola menyarankan bahwa Aouar adalah pemain yang pas untuk menggantikan Mesut Ozil di Arsenal. Sebelumnya, tawaran Arsenal ditolak Lyon untuk mendatangkan Aouar. Sebab Lyon menuntut biaya sekitar 60 juta euro jika ingin melepaskan gelandang serangnya tersebut.

Pada akhirnya Mikel Arteta, Manajer Arsenal, lebih memilih untuk membeli Thomas Partey dari Atletico Madrid dengan harga 50 juta euro pada tenggat transfer musim panas lalu. Bursa transfer Liga Primer Inggris sendiri sudah ditutup. Kendati demikian, Ginola masih menyarankan agar Arsenal untuk kembali mengejar Aouar pada bursa transfer mendatang.

Aouar pun memutuskan untuk tetap bertahan di Lyon. “Dia benar-benar tipe pemain yang disukai pendukung Arsenal, itu pasti. Jika dia ingin bertahan di Lyon, itu yang menjadi perhatiannya, dia masih muda. Untuk menggantikan Ozil, saya pikir dia adalah salah satu pilihan terbaik untuk Arsenal,” kata Ginola seperti dikutip dari My State News.

Kendati demikian, Aouar mengaku masih bersikeras bertahan di Lyon. Gelandang serang 22 tahun itu juga menegaskan bahwa ini adalah keputusan yang tepat. “Saya senang, ini adalah kota dan ini klub saya. Saya bangga mewakili klub ini. Saya memiliki banyak motivasi untuk membuat musim yang hebat,” kata Aouar seperti dikutip dari Team Talk.

Aouar sendiri baru melakukan debut penuhnya di Tim Nasional Prancis pada Kamis lalu. Hal itu tidak lepas dari gelontoran sembilan gol dan 10 asis pada seluruh kompetisi musim lalu. “Kami membuat pilihan, saya senang tinggal di sini. Jean-Michel Aulas (Presiden Lyon) dan Juninho (Direktur Olahraga) meyakinkan saya untuk tetap di Lyon,” beber Aouar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here