David da Silva Kembali Tajam Setelah Sebelumnya Menjadi Sorotan Karena Tumpul

0
99

Debatbola.com – David da Silva, pemain Persib Bandung yang kini mulai disorot kembali namanya. Striker Maung Bandung ini mencetak 4 gol pada 3 laga secara beruntun. Gol yang tercipta pada laga kontra PSM Makassar, Persela Lamongan, dan dua gol saat menghadapi Persija Jakarta.

Sempat Menjadi Sorotan

David da Silva sempat menjadi sorotan para pecinta bola karena penampilannya yang tidak sesuai ekspektasi ketika bermain di Persib Bandung. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya David da Silva menjadi pemain yang mandul. Pada saat 4 pertandingan putaran ke 2 di Bali, pemain ini tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Padahal dalam pengakuannya, David da Silva sudah berjuang semaksimal mungkin. Hanya saja belum bisa memberikan hasil yang memuaskan bagi Persib Bandung. Memang bukan hal yang mudah untuk menunjukkan ketajaman striker yang sudah bermain di liga Malaysia ini. Sehingga ketika kembali di Indonesia, hasilnya tidak sebagus harapan para pecinta sepak bola tanah air.

Sebagai pesepakbola pada umumnya, David da Silva juga memerlukan adaptasi setelah hijrah dari tim lain. Apalagi bukan tim sama-sama dari Indonesia, David da Silva datang setelah memperkuat Terengganu FC sebelumnya. David da Silva juga mengatakan bahwa dirinya bukan kembali, namun melanjutkan performanya sebagai David da Silva di Persib Bandung.

Namun mengingat dirinya baru saja bermain untuk tim Malaysia, David da Silva menambahkan bahwa dirinya perlu melakukan penyesuaian kembali atau sering dibilang adaptasi. Apa yang disampaikan David da Silva bukanlah sebuah pembelaan. Memang benar apa yang disampaikan pemain tersebut, seorang yang sudah berpindah klub biasanya memerlukan waktu untuk beradaptasi.

Meskipun demikian, sebagai seorang pemain sepak bola yang profesional, David da Silva tetap berusaha untuk mempercepat proses adaptasinya. David da Silva terus berusaha untuk memberikan penampilan terbaiknya pada setiap laga bersama Persib Bandung. Hingga pada akhirnya proses adaptasi mulai menunjukkan hasil positif.

Target David da Silva dan Komentar Robert Alberts

Sejauh ini David da Silva sudah mencetak 5 gol dari 10 laga yang dilakoni. Pemain ini mulai datang kembali saat paruh musim liga. Pemain bernomor punggung 25 ini mengungkapkan bahwa motivasi terbesarnya untuk meningkatkan performa adalah target Persib saat ini. Persib Bandung memiliki target untuk menjuarai kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022.

David da Silva kembali mengungkapkan bahwa dirinya selalu berusaha semaksimal mungkin di lapangan hijau, karena berbeda tim maka berbeda pula strategi dan targetnya. Dirinya selalu memikirkan dan berusaha untuk bisa beradaptasi secepat mungkin. Pemain ini memang dinilai sangat menjunjung tinggi profesionalitas dan selalu mengikuti strategi dan gaya permainan klub tempatnya bermain.

Mungkin saja gaya permainan dan strategi dari klub sebelumnya masih terbawa. Namun Robert Alberts memberikan komentar dan apresiasi kepada David da Silva. Terlebih ketika Persib Bandung menggilas Persija Jakarta pada pekan 28 kemarin. Robert Alberts mengucapkan selamat kepada David da Silva karena berhasil mencatatkan namanya di papan skor 2 kali dalam 1 laga kemarin.

Komentar dan apresiasi Robert Alberts disampaikan secara virtual dalam jumpa pers online. Beliau mengatakan bahwa performa dan ketajaman David da Silva telah mulai kembali. Dengan ketajamannya tersebut, David da Silva menjadi sosok pahlawan atas kemenangan Persib Bandung terhadap Persija Jakarta.

Seiring berjalannya laga, kemampuan pemain ini akan terus meningkat. Dengan begitu Maung Bandung memiliki kesempatan menjadi juara liga. Meskipun persaingan papan atas semakin ketat karena jumlah poin yang tipis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here