Datangnya Manuel Locatelli dan Pengaruhnya Terhadap Gelandang Lain

0
257

Debatbola.com – Setelah diberitakan sedang mendekati Manuel Locatelli, akhirnya Juventus pun telah resmi mendapatkan gelandang timnas Italia tersebut. Sang gelandang secara resmi telah bergabung dengan Bianconeri dengan masa pinjaman selama dua musim dengan opsi wajib beli pada 2023.

Baik kubu Sassuolo maupun Juventus telah mencapai kesepakatan bersama. Klub asal kota Turin bakal mengeluarkan dana sebesar 32 juta Euro dengan tambahan bonus hingga mencapai besaran 37.5 juta Euro. Tetapi sebagai biaya pinjaman Bianconeri akan mengeluarkan biaya sebesar 5 juta Euro terlebih dahulu.

Manuel Locatelli pun diberitakan telah tiba di kota Turin pada Rabu (18/8) waktu setempat untuk melakukan cek medis. Selepas rangkaian cek medis dilakukan oleh sang pemain, maka selanjutnya dirinya akan meneken kontrak bersama petinggi klub.

Sebelumnya Manuel Locatelli juga sempat diincar oleh tim Liga Premier Inggris, Arsenal. Namun sang gelandang memantapkan pilihannya untuk tetap memilih tim yang diidam-idamkannya dari kota Turin, Juventus.

Nasib Miralem Pjanic

Selain Manuel Locatelli, Juventus juga mengincar Miralem Pjanic sebagai pemain untuk memperkuat lini tengahnya. Dimana pemain yang musim lalu memperkuat Barcelona ini ditukar klub dengan eks gelandang El Barca Arthur Melo.

Namun melangkahnya sang pemain ke tim Catalan tidak serta merta membawanya ke puncak karir. Malahan Miralem Pjanic yang sudah sangat berpengalaman itu tidak mampu bersaing dengan nama-nama gelandang seperti Pedri dan Frenkie De Jong.

Gaya bermainnya yang tidak sesuai dengan ritme permainan Ronald Koeman menjadi penghalang diturunkannya eks gelandang AS Roma itu. Selain itu juga proses adaptasinya di klub baru terasa sangat lambat.

Dengan begitu wakil kapten timnas Bosnia Herzegovina ini berniat untuk meninggalkan Barcelona akibat tak tersedianya jam bermain. Sementara pihak klubnya juga setuju sang pemain hengkang agar bisa mengurangi beban gaji pemain yang kontribusinya kurang.

Kini setelah mendapatkan Manuel Locatelli, langkah Juventus untuk menarik gelandang baru agak sedikit sulit. Dikabarkan Bianconeri harus mengorbankan salah satu gelandang lainnya yaitu Aaron Ramsey untuk keluar terlebih dahulu. Sama dengan Barcelona, mereka ingin mengurangi beban gaji pemainnya terlebih dahulu.

Akan tetapi sangat sulit hingga saat ini untuk menjumpai klub yang meminati Aaron Ramsey. Juru taktik Bianconeri, Massimiliano Allegri juga mengaku menginginkan agar gelandang timnas Wales itu tetap bertahan di Allianz Stadium.

Selain kubu Bianconeri, Miralem Pjanic juga ditaksir klub Serie A lainnya. Klub tersebut adalah juara bertahan Serie A, Inter Milan. Dimana sang gelandang diperlukan tim untuk bisa mempertahankan titel Serie A yang diraihnya musim lalu.

Weston McKennie Dijual

Satu lagi gelandang yang merasakan efek domino akibat kedatangan Manuel Locatelli adalah gelandang timnas Amerika Serikat, Weston McKennie. Gelandang yang tahun ini akan berumur 23 tahun tersebut baru saja dipermanenkan setelah dipinjam dari Schalke 04. Dirinya dipermanenkan statusnya pada awal bulan Juli kemarin.

Juventus harus rela membayarkan dana tebusan sejumlah 20.5 juta Euro kepada Schalke 04 yang saat ini bermain di Bundesliga 2. Dengan begitu dirinya pun resmi berseragam Putih-Hitam hingga musim 2024/2025 mendatang.

Hadirnya Manuel Locatelli membuat Bianconeri harus mengosongkan salah satu slot lini tengahnya. Maka pihak klub pun memilih untuk mengorbankan sang gelandang. Bahkan untuk sang pemain mencari klub baru, manajemen tidak keberatan.

Namun sampai sekarang masih belum ada tim yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang kelahiran Texas tersebut. Manajemen tim dipastikan akan tetap membuka pintu keluar bagi sang pemain setidaknya hingga akhir Agustus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here