Datangkan Sergio Ramos Beserta Pemain Bergaji Fantastis Lainnya, PSG Berniat Melego Mauro Icardi

0
197
Datangkan Sergio Ramos Beserta Pemain Bergaji Fantastis Lainnya, PSG Berniat Melego Mauro Icardi

Debatbola.com – Setelah berpisah bersama Real Madrid, tak butuh waktu lama bagi Sergio Ramos untuk mendapatkan klub baru. Paris Saint Germain menjadi pelabuhan baru bagi bek berusia 35 tahun tersebut. Dikabarkan klub yang berjuluk Les Parisiens itu mengontraknya dengan masa bermain hingga dua musim ke depan.

Sebelumnya kontrak mantan kapten Real Madrid itu telah berakhir per tanggal 1 Juli kemarin. Manajemen Los Blancos telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut.

Pemain Free Agent Yang Datang

Hingga sekarang Sergio Ramos adalah salah satu dari tiga pemain berstatus sebagai free agent yang merapat ke Paris Saint Germain. Setelahnya ada juga mantan penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma dan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Paris Saint Germain bisa dikatakan sangat diuntungkan dalam proses transfer ini. Lantaran klub yang bermarkas di Parc des Princess itu bisa mendatangkan pemain dengan harga pasar yang menjulang tinggi dengan gratis.

Direksi manajemen Les Parisiens hanya tinggal memikirkan gaji para pemain tersebut saja. Hal itu juga bisa ditutupi dengan gelontoran dana fantastis dari sang pemilik, Nasser Al Khelaifi yang merupakan pengusaha asal Qatar.

Pengganti Thiago Silva

Sepeninggal bek veteran, Thiago Silva yang hengkang di Chelsea, lini pertahanan Les Parisiens lantas menyisakan dua bek tangguh. Bek tengah tersebut adalah Marquinhos yang berstatus sebagai kapten dan Presnel Kimpembe.

Sementara sebagai cadangan, Paris Saint Germain mempunyai nama seperti Thilo Kehrer, Abdou Diallo dan Timothee Pembele. Jika dilihat dari segi kualitas gap antara bek inti dan bek cadangan sangatlah terlihat.

Dengan kedatangan Sergio Ramos maka klub asal ibukota Prancis ini mempunyai tambahan personil bek tangguh. Mantan kapten timnas Spanyol itu bisa diduetkan dengan bek Brasil, Marquinhos atau Presnel Kimpembe. Terlihat Sergio Ramos bakalan menghadirkan persaingan yang sangat ketat di pertahanan tim Les Parisiens.

Hal ini dilakukan manajemen klub agar bisa mendongkrak prestasi timnya dimana pada musim lalu begitu berantakan. Mereka tidak mampu mempertahankan gelar juara Ligue 1 yang malah beralih ke LOSC Lille.

Sementara di Liga Champions, skuat asuhan Mauricio Pochettino itu juga tidak mampu masuk final apalagi menjuarainya. Manchester City menjadi momok menakutkan bagi mereka. Pada fase semifinal, Neymar dan kawan-kawan harus menyerah dengan agregat 4-1.

Anak asuh Mauricio Pochettino hanya berhasil memenangkan Trophee des Champions atau Piala Prancis. Setelah mampu mengandaskan Montpellier di fase semifinal dengan menang adu penalti. Sedangkan pada partai final, klub yang bermarkas di Parc des Princess ini keluar sebagai juara. Setelah mengalahkan AS Monaco dua gol tanpa balas.    

Mauro Icardi Jadi Korban

Setelah kedatangan para pemain dengan gaji setinggi langit, Paris Saint Germain ingin menghemat pengeluaran mereka. Maka manajemen tim harus melepas beberapa pemainnya pada bursa transfer musim panas ini.

Salah satu pemain yang diisukan akan hengkang adalah striker asal Argentina, Mauro Icardi. Striker berusia 28 tahun tersebut didatangkan dari Inter Milan dengan mahar sebesar 50 juta Euro pada Juli 2020 silam.

Musim ini penyerang kelahiran Rosario tersebut diturunkan sebanyak 28 kali. Sayang performanya terganggu akibat cedera yang silih berganti dideritanya. Dirinya juga hanya mampu menggelontorkan 13 gol saja.

Sudah sangat dekat dengan pintu keluar, Mauro Icardi dikabarkan tengah dipantau oleh Juventus. Raksasa Turin tersebut kini tengah bersiap-siap mencari pengganti Cristiano Ronaldo yang bakalan hengkang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here