Darurat Striker, Barcelona Incar Tiga Pemain Liga Inggris

0
40

Debatbola.com – Barcelona kini sedang berada di posisi yang cukup sulit setelah absennya striker berpengalaman yang dimiliki klub tersebut. Sergio Aguero selaku striker paling berpengalaman kini sedang mengalami masalah kesehatan yang mengharuskan dirinya absen. Padahal pemain tersebut baru saja debut di Camp Nou.

Krisis Striker yang dialami klub tersebut membuat El Barca harus mencari jalan keluar. Adanya masalah keuangan juga menghambat Barcelona dalam merekrut pemain bintang karena bergaji tinggi. Pilihan Barcelona kali ini jatuh pada tiga pemain pesakitan yang berasal dari Liga Inggris.

Krisis Striker

Baru-baru ini berita mengejutkan datang dari Liga Spanyol tepatnya dari klub Barcelona. Salah satu striker klub tersebut dilarikan ke rumah sakit jantung karena didiagnosa menderita aritmia. Akibatnya pemain tersebut harus absen dari kegiatan klub setidaknya sampai 3 bulan.

Sergio Aguero adalah striker yang diharapkan bisa bersinar musim ini bersama Memphis Depay. Harapan tersebut harus tertunda karena pemain berusia 34 tahun tersebut mengalami cedera betis di awal musim. Setelah bisa bermain, Aguero harus rela kembali absen karena aritmia jantung yang dideritanya.

Barcelona sebenarnya masih memiliki Luuk de Jong dan Martin Braithwaite yang usianya tidak jauh berbeda dengan Aguero. Permasalahannya yaitu kondisi Martin Braithwaite yang belum memungkinkan untuk turun ke lapangan karena cedera yang dialaminya. Untuk Luuk de Jong, Blaugrana masih belum bisa mengandalkan pemain tersebut.

Absennya Sergio Aguero tersebut tentu menjadi masalah tersendiri bagi El Barca. Kekurangan striker berpengalaman tentu akan membuat kekuatan klub semakin melemah. Barcelona harus segera menyusun rencana untuk merekrut striker baru untuk menutupi kekurangan tersebut.

Incar Pesakitan Liga Inggris

Krisis striker yang dialami Barcelona pasca absennya striker yang dimiliki membuat klub tersebut mau tidak mau harus mencari striker baru. Striker tersebut setidaknya harus bersedia pindah ke Camp Nou pada bulan Januari tahun depan. Pesakitan di Liga Inggris kini menjadi incaran baru El Barca.

Barcelona mengincar tiga pemain dari Liga Inggris yaitu Raheem Sterling dari Manchester City, Edinson Cavani dari Manchester United dan Alexandre Lacazette dari Arsenal. Ketiga pemain tersebut merupakan pemain yang tengah dalam kondisi sulit karena kurangnya menit bermain. Kemungkinan para pemain tersebut untuk pindah ke Barcelona sangat besar.

Raheem Sterling kini sudah tidak dijadikan pilihan utama lagi oleh The Citizens. Musim ini saja pemain berusia 26 tahun tersebut hanya dimainkan sebanyak 3 kali. Bursa transfer yang akan datang digadang-gadang sebagai jalan keluar pemain asal Jamaika tersebut untuk mencari pelabuhan baru.

Edinson Cavani hanya menjadi pemain pelapis kedua sejak kedatangannya ke Manchester United pada 2020 silam. Usia yang sudah memasuki 34 tahun membuat pemain tersebut tidak begitu diandalkan oleh Setan Merah. Musim ini Cavani hanya diberi kesempatan bermain sebanyak 5 kali di Liga Inggris.

Posisi Alexandre Lacazette di Arsenal juga tidak kalah menyulitkan. The Gunner memang sudah memberi tawaran kontrak baru untuk pemain berusia 31 tahun tersebut. Kontrak tersebut ditolak karena Lacazette merasa dirinya akan lebih bersinar jika pindah ke klub lain. Musim ini saja, Alexandre Lacazette hanya dimainkan sebanyak 5 kali di Liga Inggris.

Ketiga pemain dari Liga Inggris tersebut kini tengah kesulitan menit bermain dan kemungkinan akan mencari klub baru. Kondisi tersebut akan memudahkan Barcelona yang kini sedang kekurangan striker. El Barca kemungkinan bisa merekrut salah satu dari tiga pemain tersebut pada bursa transfer yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here