Daripada Kalvin Phillips, Jude Bellingham Lebih Menguntungkan Buat Liverpool

0
87

Debatbola.com – Liverpool saat ini sedang membutuhkan gelandang baru dan akhir-akhir ini, mereka dikait-kaitkan dengan gelandang Leeds United, Kalvin Phillips. Namun, target utama The Reds ternyata bukan Phillips, melainkan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Dibandingkan Phillips, Bellingham tentu jadi opsi yang lebih baik buat Liverpool.

Lini Tengah Kurang Kreativitas

Dalam beberapa tahun terakhir, Liverpool berhasil unjuk taji sebagai salah satu klub terkuat di seluruh daratan Inggris, bahkan di seluruh daratan Eropa. Namun, di balik skuad Jürgen Klopp yang tangguh, mereka ternyata punya kelemahan. Kelemahan itu ada di sektor gelandang, tempat yang mungkin paling minim kreativitas.

Memang, Liverpool memiliki sejumlah gelandang berpengalaman macam Jordan Henderson, James Milner, Fabinho dan Thiago Alcântara. Namun, para gelandang Liverpool itu bukanlah tipe pemain kreatif. Apalagi, dengan usia beberapa gelandang yang sudah tidak lagi muda, Liverpool dipaksa mencari tambahan kekuatan baru untuk sektor tengahnya.

Tawaran Mahal Untuk Kalvin Phillips

Sejumlah nama pemain tengah pada akhirnya dikait-kaitkan dengan klub yang berbasis di wilayah Merseyside itu. Salah satunya adalah gelandang Leeds United yang juga punya banyak peminat, Kalvin Phillips. Liverpool dikabarkan siap meminang Phillips, meski mereka harus merogoh kocek cukup dalam sekalipun.

Media asal Catalan, El Nacional memberitakan bahwa Liverpool disebut sudah mempersiapkan dana sekitar 40 juta euro untuk membawa Phillips ke Anfield. Tawaran sebesar ini tentu membuktikan bahwa Liverpool memang serius meminati jasa sang pemain. Namun, misi Liverpool menggaet Phillips diketahui tidak akan mudah.

Leeds United menyadari bahwa Phillips bakal menjadi aset berharga apabila mereka berani melegonya menuju klub lain. Klub arahan Marcelo Bielsa juga disebut terbuka untuk menjual Phillips ke klub lain. Namun, menurut El Nacional, Leeds lebih memilih menjual Phillips ke klub di luar Inggris ketimbang harus menjualnya ke rival senegara sendiri.

Jude Bellingham Lebih Menguntungkan

Soal kualitas, Phillips tentu tak bisa diragukan. Tetapi, melihat beberapa fakta yang telah disebutkan, Liverpool sepertinya lebih baik mengesampingkan sang pemain lebih dulu. Liverpool memang menginginkan Phillips. Tetapi menurut CaughtOffside, gelandang incaran utama mereka bukanlah Phillips, melainkan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Sudah lama Liverpool menaruh minat terhadap pemain muda asal Inggris tersebut, bahkan sebelum Bellingham merapat ke Signal Iduna Park. Sampai sekarang, minat The Reds terhadap Bellingham diyakini masih ada. Saingan Liverpool dalam perburuan Bellingham juga banyak, antara lain Manchester United, Manchester City dan Chelsea.

Meski ada banyak saingan, CaughtOffside menyebut Liverpool tetap pede bisa mengamankan jasa eks pemain Birmingham City.  Liverpool pun disebut siap merogoh kocek dalam-dalam demi Bellingham. Soal harga, Bellingham jelas akan jauh lebih tinggi ketimbang Phillips, tetapi Bellingham dinilai lebih menguntungkan ketimbang Phillips.

Dari segi umur, Bellingham jauh lebih muda ketimbang Phillips, dan usia muda ini tentu sesuai dengan tujuan Liverpool yang ingin membangun skuad untuk masa depan. Sekilas, menggaet Phillips tampak lebih menguntungkan secara finansial. Tapi berinvestasi lebih dengan menggaet Bellingham jelas lebih menguntungkan buat masa depan The Reds.

Gabung Liverpool juga mungkin bakal menjadi opsi terbaik buat Bellingham. Dahulu, ia gabung Borussia Dortmund karena menilai klub Jerman ramah untuk pemain-pemain muda. Liverpool juga dikenal ramah terhadap para pemain muda. Buktinya, selama menangani Liverpool, Jürgen Klopp sudah mengorbitkan banyak nama pemain-pemain muda The Reds.

Gelandang yang dicari Liverpool adalah gelandang yang bisa menggantikan gelandang-gelandang senior, dan Bellingham jelas sangat cocok untuk peran tersebut. Pengalaman Bellingham memang masih minim. Tapi dengan panduan para pemain senior dan Jürgen Klopp sendiri, Bellingham punya potensi menjadi bintang masa depan The Reds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here