Daripada Jadi Cadangan di Tim Lain, Karius Pilih Jadi Cadangan di Liverpool

0
145
Daripada Jadi Cadangan di Tim Lain, Karius Pilih Jadi Cadangan di Liverpool

Debatbola.com – Masa peminjaman Loris Karius bersama Besiktas berakhir kurang baik. Pandemi Corona membuat Besiktas disebut-sebut tak membayar gaji kiper asal Jerman itu selama empat bulan. Karena kejadian ini, Karius pun langsung mengakhiri masa peminjamannya dan kembali ke Liverpool. 

Loris Karius dipinjam Besiktas usai blunder memalukan di final Liga Champions 2017/18. Klub asal Turki itu meminjam Karius selama dua musim, yang sejatinya baru akan berakhir pada akhir Juni 2020 ini. 

Kembali ke Liverpool, Karius sendiri dipastikan akan kesulitan untuk bermain. Masih ada Alisson Becker yang tak tergantikan di bawah mistar. Selain itu untuk musim ini, pendaftaran pemain sudah ditutup sehingga mantan pemain Mainz ini tak akan bisa berlaga di sisa Premier League 2019/20. 

Maka nasib Karius di Liverpool akan ditentukan setelah musim ini berakhir. Kontraknya sendiri akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Ia bisa pergi dengan status bebas transfer tahun depan.

Namun Karius tidak ingin asal pindah. Ia ingin bermain di klub yang siap menjadikannya sebagai kiper nomor satu. Ia merasa dirinya tak layak untuk hanya jadi kiper cadangan di tim lain.

“Tentu, kalau aku pindah klub aku harus bermain. Tak masuk akal kalau aku bilang: ‘Aku meninggalkan Liverpool untuk klub yang lebih buruk dan hanya jadi pemain yang kedua di sana’,” kata Karius pada Transfermarkt.

“Aku sendiri tak merasa tertekan dengan situasi yang aku alami, aku tak harus pindah.”

Dibanding pindah dan jadi kiper cadangan, Karius memang lebih memilih tetap menjadi kiper cadangan di Liverpool. Ia pun berencana tetap bersama The Reds hingga kontraknya habis.

“Aku bisa meningkat saat latihan di Liverpool. Sebagai kiper pilihan kedua di Inggris, kita bisa mendapatkan kesempatan bermain. Lagipula aku sudah berada di klub terbaik di dunia, menargetkan gelar, dan punya para pemain level tinggi di sekitarku. Aku sangat menyadari bahwa aku punya posisi yang bagus di Liverpool. Aku punya kondisi yang bagus di sini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here