Daripada Chelsea atau Duo Manchester, Jude Bellingham Mending Gabung Liverpool

0
80

Debatbola.com – Salah satu pemain dari Borussia Dortmund, Jude Bellingham akhir-akhir ini sering dikaitkan dengan sederet klub dari Liga Inggris. Namun, Glen Johnson memberikan rekomendasi untuk sang pemain agar lebih memilih Liverpool.

Menjadi Buruan Klub Elite

Satu tahun yang lalu Jude Bellingham diketahui mengambil keputusan yang sangat berani ketika usianya masih muda. Pemain yang kini berusia 18 tahun ini sempat mengambil keputusan krusial dalam karirnya dengan hijrah ke Bundesliga Jerman dan bergabung dengan Borussia Dortmund. Ternyata keputusan ini menjadi keputusan yang sangat tepat.

Bersama Borussia Dortmund, Jude Bellingham mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bahkan selama merumput bersama skuad Die Borussen, Bellingham menjelma sebagai salah satu playmaker muda terbaik di Eropa berkat penampilan gemilangnya. Alhasil banyak klub papan atas di Benua Biru mulai memburu jasanya.

Dari beberapa peminat jasa pemain 18 tahun ini, ada sederet klub papan atas Liga Inggris yang tertarik membawanya pulang kampung. Saat ini Manchester United masih menduduki peringkat pertama dalam perburuan sang playmaker.

Liverpool Menjadi Klub Paling Cocok

Semenjak menjadi bagian dari keluarga besar di Signal Iduna Park pada musim panas 2020 tahun lalu, Jude Bellingham mampu mendapatkan tempatnya sendiri dalam skuad utama. Pada musim perdananya, sang playmaker mampu menorehkan satu gol serta empat assist dari 29 laga lintas kompetisi. Sejak saat itulah Bellingham menjadi salah satu pemain potensial yang dimiliki skuad Die Borussen hingga saat ini.

Dikutip dari BettingOdds.com, mereka melaporkan jika menurut pengamatan dari Glen Johnson, Jude Bellingham akan lebih baik untuk bergabung dengan Liverpool. Menurutnya Bellingham akan lebih mudah dalam bersaing menjadi yang utama bersama Skuad The Reds. Tidak banyaknya pesaing membuat playmaker 18 tahun ini akan dengan mudah untuk menemukan tempatnya dan menjadi bintang baru di Anfield.

“Meskipun Liverpool saat ini memiliki beberapa pemain level superstar, namun mereka memiliki sebuah skuad yang lebih kecil. Juga mereka tidak memiliki pemain superstar yang berada di bangku cadangan. Sehingga lebih mudah untuk membuat seluruh skuad senang (dengan mendapatkan kesempatan bermain),” ungkap Glen Johnson.

“Jika Jude ingin pindah (ke Liga Premier Inggris) dan bergabung dengan Liverpool maka saya percaya jika mereka mampu merawatnya dengan lebih baik daripada klub lainnya. Mereka juga akan memberikan lebih banyak waktu bermain karena hal inilah yang dia inginkan.

Tidak Ada Kesempatan di Chelsea Maupun di City

Mengulik sedikit informasi dari Glen Johnson, dia adalah pemain bek kanan milik Stoke City. Pemain 37 tahun ini sebelumnya pernah mencicipi menjadi pemain Chelsea dan Liverpool. Jadi dia sudah sangat paham dengan suasana yang akan terjadi di masing-masing klub jika Jude Bellingham memutuskan untuk bergabung dengan tim tersebut.

Glen Johnson yang sudah sangat mengenal Chelsea, menerawang jika Jude Bellingham menerima pinangan dari The Blues atau Manchester City, maka dia tidak akan mendapatkan jam bermain yang normal. Sebab persaingan di kedua klub elit tersebut sangatlah ketat dan hanya akan membuat usia Jude Bellingham terbuang sia-sia.

“Jika dia (Jude Bellingham) memilih untuk bergabung dengan Chelsea ataupun Manchester City, maka dia tidak akan langsung mendapatkan jaminan untuk dimainkan. Yang ada dia akan langsung mendapatkan tekanan atau bahkan disingkirkan oleh orang lain yang masuk menggantikannya,” sambung Glen Johnson.

“Sementara menurut saya, untuk Liverpool situasi akan jauh berbeda karena skuad lebih kecil dan akan memberinya bantuan dalam wal itu (waktu bermain),” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here