Dari Pepe Hingga Torreira, Berikut Daftar Pemain Arsenal Yang Berpotensi Hengkang Di Bursa Transfer Kali Ini

0
31

Debatbola.com – Mikel Arteta ingin melepas beberapa pemain sebelum dimulainya musim 2022/23. Tetapi beberapa pemain akan lebih sulit untuk dipindahkan. Mengingat mengeluarkan pemain dari klub sama pentingnya dengan rebuilding skuad agar tetap harmonis. Itulah sebabnya manajemen Arsenal sedang bekerja keras di balik layar untuk mengeluarkan beberapa pemain.

Sejauh ini Arsenal sudah melepas tiga pemain, pertama Alexandre Lacazette yang berlabuh ke Olympique Lyon secara gratis. Lalu disusul Matteo Guendouzi yang harus angkat kaki dari Emirates Stadium dengan nilai transfer sebesar 10,5 juta pounds menuju Marseille. Sementara VFB Stuttgart menebus Konstantinos Mavropanos dengan mahar 4,5 juta pounds. Berikut beberapa pemain yang juga berpotensi keluar:

Bernd Leno

Dengan datangnya Matt Turner dari New England Revolution yang telah diperkenalkan ke publik, kepergian Bernd Leno tak terelak lagi. Ketika dia mengambil untuk liburan musim panas, ada kesepakatan antara pemain dan klub bahwa dia bisa pindah di bursa transfer kali ini.

Fulham diyakini telah mengadakan pembicaraan mengenai perekrutan Leno, namun ada juga minat yang datang dari beberapa klub Bundesliga. Belum ada yang disepakati oleh pihak The Gunners, namun besar kemungkinan pemain 30 tahun tersebut akan memiliki klub baru sebelum jendela transfer ditutup.

Hector Bellerin

Setelah menikmati masa pinjaman yang sukses dengan Real Betis pada musim lalu, Hector Bellerin ingin kembali ke klub tersebut secara permanen. Diskusi telah berlangsung untuk mencoba menemukan solusi yang sesuai, dengan upah tinggi Bellerin menjadi masalah Arsenal saat ini.

Bek kanan Spanyol tersebut rela dipotong gajinya untuk menghabiskan musim lalu bersama Betis. Masih menjadi perbincangan apakah Bellerin bersedia melakukan hal tersebut untuk musim depan. Dia hanya memiliki sisa kontrak satu tahun bersama The Gunners.

Nuno Tavares

Ada kemungkinan bahwa Tavares akan pergi dengan status pinjaman di musim panas ini. Namun jika Arsenal berhasil mendatangkan bek sisi kiri, maka potensi kepindahan Tavares dari London Utara semakin besar. Padahal, Tavares baru saja berseragam Arsenal pada musim lalu.

Marseille diyakini tertarik dengan opsi pinjaman, sementara Atalanta juga masih memantau situasi Tavares. Terlebih lagi Arsenal sedang dekat dengan Lisandro Martinez dari Ajax, maka kemungkinan Tavares semakin terancam.

Nicolas Pepe

Dengan hanya dua tahun sisa kontraknya, harapan manajemen Arsenal adalah Pepe akan pergi pada musim panas ini untuk mengisi kas keuangan klub. Pemain sayap kanan itu tidak berada di pilihan utama Mikel Arteta pada musim lalu. Dekatnya Arsenal dengan Raphinha menunjukkan bahwa Pepe tidak dalam rencana pelatih asal Spanyol tersebut.

Arsenal menggelontorkan dana sebesar 72 juta pounds kala mendaratkan Pepe dari Lillie. Dirinya juga memiliki nilai upah sebesar 150.000 pounds per minggu. Menemukan klub yang bersedia menebus harga transfer dan membayar upah sebesar itu akan menjadi hal yang sulit bagi Arsenal.

Agen Pepe dan Arsenal kali ini hanya punya tujuan tunggal untuk sang pemain, yakni mencarikannya klub baru. Kesepakatan pinjaman dengan memasukkan opsi untuk membeli bisa menjadi skenario yang paling mungkin kedua pihak.

Lucas Torreira

Torreira secara terbuka telah menyatakan bahwa tidak ada peluang untuk dirinya membela Arsenal musim depan. The Gunners sendiri berharap gelandang Uruguay tersebut akan bergabung dengan Fiorentina. Setelah masa peminjaman yang sukses pada musim lalu.

Namun Fiorentina justru memilih untuk tidak mengambil opsi mengontrak sang pemain. Torreira sendiri punya harga yang harus ditebus sebesar 12,9 juta pounds. Keputusan La Viola jelas membuat Arsenal dan sang pemain frustasi.

Pemain 26 tahun tersebut memiliki sisa kontrak 12 bulan. Disisi lain Torreira menyatakan keinginannya bergabung dengan klub Argentina, Boca Juniors. Tetapi kecil kemungkinan klub asal Buenos Aires tersebut mengabulkan tuntutan Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here