Dari pada Raheem Sterling, Xavi Lebih Tertarik Datangkan Ferran Torres

0
49
Daripada Raheem Sterling, Xavi Lebih Tertarik Datangkan Ferran Torres

Debatbola.com – Aktivitas mengenai rencana belanja Barcelona di tahun 2022 mendatang nampaknya ada perkembangan baru. Pelatih baru mereka, Xavi dikabarkan tidak ingin mendatangkan Raheem Sterling, namun lebih memilih Ferran Torres dari Manchester City.

Tambah Amunisi Baru

Seperti sudah diketahui sebelumnya, musim ini Barcelona tengah kehilangan taringnya di kompetisi Liga Spanyol. Buruknya hasil yang dicapai bahkan membuat manajemen tim asal Catalan tersebut memecat sang pelatih, Ronald Koeman pada akhir bulan kemarin. 

Setelah menjalani beberapa laga dengan pelatih interim, Barcelona akhirnya memulangkan Xavi untuk menjadi pelatih baru Barcelona. Sebagai manajer baru, Xavi saat ini memiliki tugas berat untuk kembali membawa timnya menjadi tim yang disegani di Liga Spanyol. 

Untuk itu Xavi ingin memperkuat timnya dengan tambahan tenaga dari para pemain baru untuk bisa kembali bersaing di level teratas. Sempat beredar kabar jika pelatih 41 tahun ini sempat kesengsem dengan salah satu pemain milik Manchester City, Raheem Sterling. Winger asal Inggris ini kabarnya ingin didatangkan ke Camp Nou untuk mengisi lini depan skuad Blaugrana.

Akan tetapi, menurut kabar yang sudah dirangkum oleh Mundo Deportivo, mereka mengklaim jika Barcelona tidak mengincar Raheem Sterling. Akan tetapi mereka lebih tertarik untuk mendatangkan Ferran Torres pada bursa transfer musim dingin di Januari 2022 mendatang.

Karakter Bermain yang Cocok

Menurut sumber laporan di atas, Xavi lebih berminat untuk mendatangkan Ferran Torres ketimbang Raheem Sterling. Sebab karakter bermain dari Torres dinilai lebih cocok dengan permainan yang akan dipasangkan Xavi kedalam skuad Barcelona.

Meski sama-sama memainkan pos sayap, namun kualitas yang dimiliki Ferran Torres lebih baik. Winger 21 tahun ini juga sering memainkan peran sebagai false nine dengan sangat baik. Berkat alasan inilah Xavi menilai jika Torres lebih cocok untuk timnya saat ini.

Selain itu, Ferran Torres juga merupakan pemain yang fleksibel yang membuat Xavi kian jatuh hati. Untuk itu Xavi mendesak pihak manajemen untuk mendatangkan winger asal Spanyol tersebut ke Camp Nou secepatnya. Sebab Barcelona kini tengah dihadapkan pada laga-laga krusial dan harus segera masuk ke level atas.

Peluang Datangkan Torres

Masih bersumber dari laporan yang sama, peluang yang dimiliki Xavi dan juga Barcelona untuk bisa mendatangkan Ferran Torres cukup kecil. Alasan utamanya adalah pihak Manchester City masih enggan berpisah dengan sang winger di musim dingin mendatang. 

Saat ini Torres masih menjadi langganan di lini tengah pasukan Josep Guardiola. Bahkan sang pemain musim ini juga sudah menyumbangkan tiga gol serta satu assist dari tujuh laga di semua kompetisi bersama Manchester City.

Fakta lain menyebutkan kalau Guardiola ternyata juga sangat menyukai permainan yang ditunjukkan Ferran Torres. Sejak didatangkan dari Valencia pada jendela musim panas tahun 2020 lalu, Torres langsung mendapatkan kepercayaan penuh dari sang pelatih. 

Dengan demikian dia akan membujuk pihak klub untuk mempertahankan sang pemain secara mati-matian di bursa transfer mendatang. Hal ini dipastikan akan menjadi penghambat bagi Barcelona untuk bisa membajak Ferran Torres dari Etihad Stadium.

Saat ini winger 21 tahun ini masih terikat kontrak bermain aktif bersama Manchester City hingga tahun 2025 mendatang. Untuk memagari sang pemain dari rayuan klub lain, manajemen The Citizens memasang klausul rilis sebesar 100 juta Euro. 

Jika Barcelona masih bersikukuh ingin membajak sang winger pada jendela transfer tahun depan, mereka harus menyiapkan jumlah uang tersebut sebagai gantinya. Dengan kondisi finansial yang ada saat ini, manajemen Barcelona pasti akan berpikir dua kali bahkan bisa mencari opsi lain yang lebih terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here