Dari pada ke Barcelona, Andre Onana Lebih Memilih Inter Milan

0
46
Daripada ke Barcelona, Andre Onana Lebih Memilih Inter Milan

Debatbola.com – Klub raksasa asal Liga Spanyol, Barcelona nampaknya tidak jadi memulangkan Andre Onana ke Catalan. Penjaga gawang milik tim Ajax Amsterdam ini dikabarkan sudah memilih untuk bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2022 mendatang.

Butuh Penjaga Gawang Baru

Baru-baru ini Barcelona dikabarkan tengah sibuk mencari penjaga gawang baru. Langkah ini diambil sebagai antisipasi mengenai kemungkinan kepergian Marc-Andre Ter Stegen pada tahun 2022 mendatang. Dari sekian nama yang diburu, Barcelona dikabarkan memiliki niatan untuk memulangkan Andre Onana kembali ke Catalan.

Andre Onana merupakan jebolan akademi La Masia yang saat ini bermain untuk tim asal Liga Belanda, Ajax Amsterdam. Penjaga gawang asal Kamerun ini awal mulanya ditemukan di akademi Samuel Eto’o. Setelah tiga tahun menimba ilmu disana, Onana kemudian masuk ke akademi sepak bola muda milik Barcelona. Namun pada tahun 2015, sang pemain dipinang oleh Ajax di tahun 2015 lalu dan bertahan hingga saat ini.

Penjaga gawang berusia 25 tahun ini dinilai menjadi sosok yang tepat untuk bisa menggantikan peran Ter Stegen jika jadi pergi di tahun depan. Menurut pakar transfer ternama Eropa, Fabrizio Romano, dia melaporkan kalau Barcelona sempat berusaha untuk mendekati Onana. Akan tetapi sang pemain ternyata lebih dulu memilih untuk bergabung dengan klub dari Liga Italia, Inter Milan.

Sumber Foto: LigaOlahraga

Kebutuhan yang Mendesak

Masih menurut laporan dari Romano, Inter Milan ternyata sudah lebih dulu menjalin hubungan dengan pihak Andre Onana. Bahkan manajemen La Beneamata sudah menjalin negosiasi cukup lama dengan agen dari pemain asal Kamerun tersebut. Bahkan Romano juga menyebutkan jika Inter Milan sudah tertarik untuk mengamankan jasa Andre Onana sejak awal tahun kemarin.

Pihak Inter Milan diketahui ingin mendatangkan Andre Onana ke Giuseppe Meazza sebagai ganti dari Samir Handanovic yang sudah mulai menua. Untuk itu pihak Inter Milan memilih sosok penjaga gawang dengan kualitas yang dinilai cukup sepadan. 

Pihak Inter Milan juga sudah memantau perkembangan Andre onana sejak bermain di Ajax Amsterdam. Mereka juga menilai kalau sang kiper memiliki performa jempolan dan akan cocok untuk menjadi bagian dari skuad asuhan Simone Inzaghi nanti.

Capai Kesepakatan Lebih Dulu

Barcelona memang dikabarkan akan membajak mantan anak didiknya tersebut dari Ajax. Sayangnya usaha yang dilakukan manajemen Blaugrana nampaknya akan menjadi sia-sia. Sebab Inter Milan sudah mencapai kata sepakat dengan sang pemain lebih dulu. Andre Onana juga sudah setuju untuk melanjutkan karirnya di Italia bersama Inter Milan.

Saat ini Andre Onana sudah berada di penghujung masa kontrak bermainnya bersama Ajax yang akan segera kadaluarsa pada 30 Juni 2022 mendatang. Pihak Ajax juga nampaknya tidak akan memperpanjang kontrak bermain penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut. 

Dengan demikian, Inter Milan diuntungkan karena akan mendapatkan jasa sang pemain dengan cuma-cuma alias gratis. Ketika jendela musim panas tahun 2022 mendatang tiba, Andre Onana akan pindah ke Inter Milan dengan status free agent dari Ajax.

Sudah Kembali Terlihat

Onana sendiri saat ini sudah kembali terlihat di pinggir lapangan skuad Ajax. Beberapa waktu lalu pemain asal Kamerun ini sempat mendapatkan sanksi larangan bermain karena diduga menyalahgunakan doping. Bahkan sang pemain diketahui absen selama satu tahun dan baru saja terlihat beberapa pekan terakhir ini.

Meski sudah terbebas dari sanksi yang didapatkan, Onana ternyata belum mendapatkan kesempatan bermain pertamanya di musim 2021/2022 ini. Dia masih terlihat hanya menjadi pemanis bangku cadangan ketika Ajax melawan Go Ahead Eagles (8/11) kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here