Dapatkan Suntikan Dana Fantastis, Steven Gerrard Siap Belanja

0
75

Debatbola.com – Kedatangan Steven Gerrard di pertengahan musim lalu membuat Aston Villa menjadi kuda hitam dan penantang keras klub-klub di papan atas. Secara perlahan pelatih tersebut mampu membawa The Villans bangkit dan kini telah menduduki posisi 11 setelah awalnya hampir terjerembab ke papan bawah. Bukan hanya berkat Gerrard, tetapi juga berkat pemain yang didatangkan di bursa transfer musim dingin kemarin.

Menjelang bursa transfer di musim panas, Steven Gerrard tentu merencanakan belanja pemain demi semakin memperkuat skuadnya di musim panas. Kabar bahagia untuk sang pelatih, pihak manajemen klub menyediakan dana yang sangat fantastis untuk merekrut pemain-pemain hebat yang diincar. Dengan kedatangan pemain-pemain tersebut bukan tidak mungkin Aston Villa akan mampu bersaing dengan klub papan atas.

Siap Belanja

Sejak Steven Gerrard menjabat sebagai seorang pelatih, prospek Aston Villa kedepannya mulai terlihat. Bahkan klub tersebut memiliki skema bermain yang cukup bagus untuk dilihat dan menyulitkan lawannya. Rencananya, sang pelatih ingin kembali berbelanja pemain agar tim yang dimiliki semakin kuat di musim depan.

Demi bisa mendatangkan pemain yang diinginkan oleh pelatihnya, Aston Villa rela menggelontorkan dana sebesar 1,7 triliun rupiah untuk belanja pemain. Kabarnya, dana tersebut akan digunakan untuk mendatangkan setidaknya dua gelandang oleh sang pelatih. Selain gelandang, pihak manajemen klub juga sudah membuat daftar belanja pemain di bursa transfer nanti.

Target belanja utama Steven Gerrard sebenarnya adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang dan seorang striker berbakat. Pemain di sektor tengah sangat diprioritaskan karena kini Aston Villa hanya memiliki John McGinn saja yang bisa diandalkan. Klub tersebut tentu akan sangat kelimpungan jika tiba-tiba terjadi sesuatu dengan McGinn dan tidak memiliki pelapis yang memadai.

Dua gelandang yang kini masuk dalam radar yaitu Kalvin Phillips dari Leeds United dan Yves Bissouma dari Brighton & Hove Albion. Khusus untuk Kalvin Phillips, The Villans tidak keberatan jika harus membayar cukup mahal demi gelandang tersebut. Setidaknya butuh dana sebesar 700 miliar rupiah agar Aston Villa bisa memboyong keduanya.

Steven Gerrard juga sudah menyiapkan pemain di bagian penyerangan yang akan berusaha didapatkan di musim panas nanti. Aston Villa diharuskan merekrut pemain Darwin Nunez dari klub Benfica, Luis Suarez dari Atletico Madrid serta Allan Saint-Maximin dari Newcastle. Meskipun tidak mudah dan pastinya memiliki banyak pesaing, Aston Villa tetap akan berusaha memboyong ketiganya.

Kemungkinan besar Aston Villa akan mempermanenkan Philippe Coutinho terlebih dahulu yang berpotensi dilepas murah oleh Barcelona. Pemain asal Brazil tersebut kembali moncer setelah bergabung dengan The Villans di Januari lalu. Hubungan baik antara Coutinho dan Steven Gerrard akan memperlancar proses pembelian permanen itu.

Liga Inggris Semakin Keras

Berhasilnya Steven Gerrard membawa Aston Villa menjauh dari zona degradasi membawa harapan baru untuk para pelatih asli Inggris. Sejak tahun 1992 lalu belum ada Pelatih yang berasal dari Inggris yang berhasil meraih kesuksesan di negerinya sendiri. Dengan pencapaian Steven Gerrard bersama Aston Villa selama ini diharapkan mampu mengangkat martabat pelatih yang murni dari Inggris.

Selama ini, pelatih asing begitu mendominasi peraihan gelar juara di kompetisi teratas Liga Inggris. Pelatih dengan gelar terbanyak di Liga Inggris hingga kini masih dipegang oleh Sir Alex Ferguson yang telah mengoleksi 13 trofi selama melatih Manchester United. Setelah nama Sir Alex, masih ada Jose Mourinho, Pep Guardiola serta Arsene Wenger yang telah berhasil mengoleksi tiga gelar.

Steven Gerrard diharapkan bisa menyusul nama-nama pelatih top yang telah berhasil meraih kesuksesan di Liga Inggris. Dengan kepercayaan yang diberikan serta modal belanja yang cukup besar bisa digunakan untuk mendatangkan pemain-pemain berbakat. Dengan begitu, The Villans akan menjadi sebuah klub yang bisa masuk dalam persaingan di papan atas Liga Inggris musim-musim yang akan datang.

Papan atas Liga Inggris kini didominasi oleh duo Manchester, Liverpool, Chelsea dan beberapa klub lainnya. Jika Aston Villa bisa tampil bagus di musim depan, kemungkinan klub tersebut bisa masuk dalam jajaran klub itu. Dengan masuknya The Villans, maka persaingan di Liga Inggris akan menjadi lebih keras lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here